oleh

Ini Topik Bahasan Bupati Bangka dengan Kakanwil Kemenkumham Babel

Bangka, Diksinews.com – Bupati Bangka, Mulkan menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto di di Rumah Dinas Bupati, Jum’at (3/2/2023).

Harun Sulianto dalam kesempatan tersebut menuturkan bahwa kunjungan yang dilakukannya merupakan bentuk silaturahmi dengan kepala daerah Kabupaten Bangka. Diutarakannya jika selama ini hubungan pihaknya dengan pemerintah Kabupaten Bangka telah terjalin dengan baik.

“Hari ini saya mengunjungi Bupati Bangka untuk mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang selama ini telah bersinergi dengan baik terhadap kemenkumham sehingga tercipta sebuah harmonisasi yang sangat dinamis,” sebutnya.

Tidak hanya itu saja, ia juga menginisiasi agar Pemerintah Kabupaten Bangka dapat mendaftarkan segala kekayaan komunal yang terdiri dari ekspresi budaya tradisional, pengetahuan budaya tradisional, masakan atau makanan khas Bangka.

“Kit akan bersama-sama dengan Bupati Bangka beserta jajarannya agar kekayaan komunal di Kabupaten Bangka dapat didaftarkan hak patennya sehingga nantinya ada perlindungan hukum dan ada nilai ekonominya. Selain makanan, ada juga yang berbentuk ada budaya adat istiadat yang sangat kental dengan budaya masyarakat Bangka seperti hari raya Rebo Kasan dan yang lainnya,” ujarnya.

Sementara itu Mulkan merasa bangga karena dikunjungi dari Kakanwil Kemenkumham Provinsi Babel bersama dengan perwakilan Lapas Bukit Semut Sungailiat. “Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami karena baru kali ini dikunjungi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Babel di Rumah Dinas,” tegasnya.

“Seperti apa yang di sampaikan oleh Kakanwil Kemenkumham tadi, kita akan bersama-sama mendaftarkan semua kekayaan khususnya warisan budaya, kuliner dan lainnya,” tambah orang nomor satu di Bangka ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *