oleh

Kapolres Basel Bersama Dir RSUD Salur Bansos ke Masyarakat Terdampak Banjir di Kecamatan Lepar Pongok

BANGKA SELATAN, DIKSINEWS.COM – Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan mengunjungi Desa Tanjung Labu Kecamatan Lepar Pongok Kabupaten Bangka Selatan salah satu wilayah terdampak banjir yang terjadi pada selasa (19/09/22) kemarin.

Didampingi Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Harry Kartono, Kasi Propam, Kasat Intel, Kasat Bitmas, Kabag sumda, Humas polres, KBO Polair, Polsek Lepar Pongok beserta jajaran dan Dirut RSUD Basel, Muhammad Fauzan, kunjungan itu dilakukan dalam rangka pemberian Bantuan Sosial (bansos) di wilayah setempat.

Kapolres Basel, AKBP Joko Isnawan mengatakan kunjungan dilakukan dalam rangka membantu masyarakat pasca terdampak banjir.

Dalam hal ini kata dia, pihaknya memberikan bansos serta memberikan pelayanan berobat gratis kepada masyarakat dengan dibantu oleh pihak dari RSUD Basel.

“Saat kunjungan kita menemukan warga yang mengalami sakit cukup parah. Ada satu warga yang matanya tidak bisa melihat dengan alasan keterbatasan biaya sehingga tidak dapat berobat, kemudian satu warga lagi anaknya umur 6 tahun sudah 28 hari badannya panas. Rencananya hari ini saya dan pak Dirut RSUD Basel akan langsung bawa ke RSUD untuk diobati,” ujarnya.

Dia menambahkan agar bantuan yang telah berikan itu bisa bermanfaat untuk masyarakat Desa Tanjung Labu yang telah terkena bencana banjir.

“Semoga kejadian ini tidak terulang lagi, dan tetaplah bersabar atas cobaan yang telah maha kuasa berikan, mudah mudahan ini semua akan menjadi suatu pelajaran buat kita semua,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung labu, Pindo Putra mengatakan sebanyak 65 rumah warga dan beberapa titik ruas jalan yang terendam banjir akibat hujan yang lebat.

“Sekitar ada 5 rumah dan 4 titik akses jalan yang mengalami rusak berat sehingga tidak dapat dilalui mobil untuk saat ini, dan untuk korban jiwa Alhamdulillah tidak ada.

” Alhamdulillah Untuk bantuan logistik dari pihak provinsi dan kabupaten, sudah sudah kita terima di kantor kades kemarin sekitar jam 3, dan hari ini ada dari Polres yang akan membagikan bantuan sosial,dan akan langsung kita bagikan kepada warga,” pungkasnya.

 

Direktur RSUD Basel, Muhamad Fauzan di kesempatan ini menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan jika ada keluarga atau saudara yang sakit segera datang untuk berobat.

 

“Kami selalu siap bersinergi dengan rumah sakit yang ada di Kecamatan, Kabupaten Bangka Selatan karena pekerjaan kami adalah sebagai pembantu masyarakat. Jadi kami harus selalu siap membantu masyarakat yang lagi sakit ,”tutupnya.

(Dolly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *