oleh

Aktivitas Tambang di Dusun Lingkup Bangka Selatan Hancurkan Kawasan Hutan Produksi

BANGKA SELATAN, DIKSINEWS.COM – Tambang Inkovensional (TI) yang terletak di pinggir Jalan Raya Utama Toboali Sadai tepatnya tak jauh dari persimpangan masuk Dusun Lingkup Desa Keposang Bangka Selatan diduga hancurkan Kawasan Hutan Produksi (HP).

Di lokasi tersebut terdengar deru suara mesin dan Excavator sedang melakukan aktivitas pertambangan.

Terlihat juga aktivitas itu tanpa ada rasa takut terhadap Aparat Penegak Hukum (APH) .Padahal saat ini Kejaksaan Agung (Kejagung) sedang gencar-gencarnya menuntas para mafia tata kelola niaga timah di Provinsi Bangka Belitung.

Pantauan diokasi, terlihat nampak gundukan tanah bekas galian yang di luluh lantak oleh excavator, terlihat satu unit Excavator warna orange juga sedang bekerja mengeruk tanah di sekitaran lokasi tambang tersebut.

Salah satu warga berinisial PR yang ditemui Kamis (08/02/24) saat melintas di jalan lingkup mengatakan, tambang tersebut sudah lama beraktivitas.

“Tambang ini milik Mang Pong orang Gadung. Dari dulu tambang maupun alat beratnya bekerja terus sampai saat ini,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan.Mang pong yang disebut sebagai pemilik tambang masih diupayakan konfirmasi guna keberimbangan berita.

(Dolly)