oleh

Infrastruktur dan Pengadaan Air Bersih Warnai Reses Mendra di Lingkungan Batako

Bangka, Diksinews.com – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bangka, Mendra Kurniawan A.Md menggelar reses di Lingkungan Batako, Sungailiat, Jum’at (9/2/2024). Dalam kesempatan ini mendapatkan banyak keluhan yang disampaikan oleh konstituennya.

Dikatakan Mendra, kegiatan reses tidak hanya menyerap aspirasi saja, akan tetapi kesempatan dalam memberikan pemahaman mengenai program-program Pemerintah Kabupaten Bangka yang mungkin saja belum tersampaikan ke masyarakat.

Politisi Partai Gerindra ini juga menegaskan keluhan yang berkaitan dengan pendidikan, kesehatan hingga pengelolaan sampah, pihaknya siap membantu untuk menyelesaikannya. Saat kegiatan reses tersebut, dirinya juga mendapatkan keluhan mengenai kendala air bersih dan pengadaan fasilitas jalan seperti saluran air yang mengganggu mobilitas warga.

“Berkaitan dengan masalah sampah, saya akan berkoordinasi dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, minimal nantinya bisa diatasi. Kemudian mengenai sulitnya beberapa warga untuk mendapatkan air bersih, kita akan berkomunikasi dengan pihak PDAM untuk membuka jaringan baru,” paparnya.

Ditegaskan oleh Mendra Kurniawan, jika kesulitan tentang air bersih menjadi salah satu masalah yang harus diberikan perhatian serius. Oleh sebab itu, ia tekankan aspirasi dari warga lingkungan Batako akan dijadikan catatan khusus.

“Aspirasi masyarakat ini memberikan banyak masukkan bagi kami yang menjadi bagian dari pemerintahan. Sehingga kepercayaan warga ini tidak bisa disia-siakan. Skala prioritasnya adalah bagaimana menjadikan usulan ini dapat menemukan solusi terbaik dan menjadi skala prioritas,” ujar Mendra.