oleh

Pemkab Bangka Gelar Upacara Peringati HUT Korpri 50 dan HGN 76

BANGKA, DIKSINEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Bangka secara bersamaan menggelar upacara peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 50 dan Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke 76.

“HUT Korpri ke 50 menjadi momentum bagi pegawai di Kabupaten Bangka untuk lebih solid dan membuat korpri menjadi lebih besar,” kata Bupati Bangka, Senin (29/11/2021).

Dia mengatakan, di usia yang ke 50 tahun kopri berdiri hendaknya mendorong sekaligus memotivasi seluruh anggota kopri lebih kompak.

“Saya minta seluruh anggota kopri di seluruh satuan organisasi dapat menjaga kekompakan dalam menjalan tugas dan pelayan masyarakat,” harpa Mulkan.

Ia katakan organisasi kopri hendaknya harus mampu menjaga kekuatan sebagai organisasi besar sehingga tidak goyah oleh unsur manapun.

Sementara bagi PGRI yang usianya sudah 76 tahun kata Mulkan, hendaknya juga para guru tetap semangat mengajar bagi para siswanya meskipun dalam situasi pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19 yang berjalan hampir dua tahun, menjadikan masa yang cukup sulit bagi dunia pendidikan karena proses belajar harus menggunakan sistem online,” ujarnya.

Meskipun dalam kondisi seperti itu kata bupati, dirinya memberikan apresiasi besar kepada seluruh guru karena dikerjakan sebagai tanggung jawab besar tanpa lelah.

Upacara HUT ke 50 Korps dan Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke 76 dihadiri oleh jajaran Forkopminda Bangka, sejumlah kepala OPD, anggota DPRD Bangka, para pegawai yang ada di lingkungan Pemkab Bangka.

Seusai upacara kegiatan dilanjutkan pemberian apresiasi kepada siswa-siswi di Kabupaten Bangka yang berhasil menjuarai lomba cerdas cermat tentang empat pilar kebangsaan, penandatanganan MOU dengan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pangkalpinang dan ISB Atma Luhur Bangka Belitung.

(ib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.