oleh

PJ Bupati Launching Inovasi ‘Bangka Ku Keren’

Bangka, Diksinews.com – Pj Bupati Bangka M. Haris AR, AP, MH membuka kegiatan Sosialiasi Kearsipan SDM sekaligus Launching Inovasi ” Bangka Ku Keren”, di Ruang Pertemuan Grha Maras, Jum’at (01/03/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Sumber Daya Manusia Kearsipan dan Sertifikasi Dr. Andi Abubakar, S.IP., M.SI, Sekda Bangka Drs. Andi Hudirman, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Bangka, Kadesa se-Kabupaten Bangka, Lurah Se- Kabupaten Bangka serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya M. Haris mengatakan, Arsip memiliki peran yang sangat penting dalam penyelenggaraan berbangsa dan bernegara, dan menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan pemerintahan.

“Terutama dalam perkembangan daerah saat ini, kearsipan memegang peranan yang sangat penting, karena para penyelenggara pemerintahan ketika dihadapkan pada suatu persoalan, sementara hal tersebut telah lalu dan berlangsung lama, maka yang dilihat pertama kali adalah arsip dari berbagai proses dalam penyelenggaraan pemerintahan,” imbuhnya.

Tak hanya itu saja, M. Haris juga melaunching Inovasi “Bangka Ku Keren” dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka.

“Telah di luncurnya Inovasi ini Semoga mendapat perubah yang lebih baik lagi dalam kearsipan pemerintahan Kabupaten Bangka,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka Hj. Mina, S.I.P., M.Si melaporkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi bagi pencinta arsip agar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Selama ini kita melihat bahwa arsip itu banyak yang tidak di kelola dengan baik, maka dengan adanya kegiatan ini semoga tata kelola kearsipan kita lebih baik lagi,” tuturnya.