oleh

Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Bangka Serahkan Tali Asih Bagi Keluarga Veteran

BANGKA, DIKSINEWS.COM – Peringatan Hari Pahlawan tanggal 10 November 2021 diperingati Pemerintah Kabupaten Bangka dengan melaksanakan upacara di Halaman Kantor.Bupati Bangka, Rabu (10/11/2021). Selain melaksanakan upacara diserahkan juga tali asih bagi keluarga veteran pejuang di Kabupaten Bangka.

Bupati Bangka selaku Pembina Upacara mengikuti pelaksanaan upacara dari awal hingga akhir. Dibacakan juga sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia oleh Bupati Bangka, Mulkan SH MH.

“Hari pahlawan ini menjadikan nilai kepahlawanan menjadi inspirasi dan kreasi bagi seluruh masyarakat. Karena setiap orang dapat menjadi pahlawan baik di manapun atau kapanpun,” pesan Menteri Sosial yang dibacakan Bupati Bangka.

Selain itu diserahkan juga tali asih kepada keluarga veteran pahlawan Kabupaten Bangka berupa uang santunan dan sejumlah bahan pokok. Hal tersebut sebagai salah satu bentuk perhatian Pemerintah Daerah dalam menghargai para pejuang.

“Terimakasih kepada para pejuang yang telah berjuang pada masanya sehingga kita dapat merasakan kemerdekaan saat ini. Tinggal kita harus menjaga kemerdekaan ini dan menghargai jasa para pejuang terdahulu,” ujar Mulkan.

Pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan Tahun 2021 juga dilanjutkan dengan upacara di Makam Pahlawan Padma Satria Suangailiat dan disertai penaburan bunga.

Berikut daftar Petugas Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Halaman Kantor Bupati Bangka :

Pembina Upacara : Mulkan SH MH (Bupati Bangka)
Perwira Upacara : Mayor Arh. Daniel B. Gala (Danramil 413-06/Sungailiat)
Komandan Upacara : Letda (AL) Arifin
Pembacaan Pesan Pesan Pahlawan : Iskandar, SIP (Ketua DPRD Bangka)
Pengibar Bendera Merah Putih : Purna Paskibraka Kabupaten Bangka.

(ib)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.