oleh

118 Peserta se Babel Ikuti Kejuaraan Panjat Tebing Bupati Bangka Cup 2021

BANGKA, DIKSINEWS.COM– Buka kegiatan perlombaan Panjat Tebing Bupati Cup 2021 di Bina Satria Sungailiat, Bupati Bangka Mulkan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan atas terlaksananya kegiatan perlombaan panjat tebing bupati cup 2021 dan pembangunan yang ada di Kabupaten Bangka baik dalam bentuk sumber daya manusia maupun infrastruktur.

“Kami sangat menyambut dengan adanya kegiatan olahraga seperti ini, karena inilah salah satu langkah-langkah pemerintah daerah dalam memberikan suatu jaminan kesehatan kepada masyarakat. Selain itu ini merupakan upaya dalam mengolahragakan masyarakat agar tetap selalu sehat,” tuturnya.

Ia menambahkan kegiatan ini bertujuan agar olahraga tetap selalu dicintai oleh masyarakat. Pasalnya pemkab Bangka telah memulai beberapa perlombaan olahraga pada tanggal 1 Oktober yang lalu.

“Olahraga panjat tebing ini benar-benar harus diikuti atlet yang memiliki talenta khusus, dan ini salah satu olahraga yang mempunyai tantangan berat. Kalau kita tidak memiliki nyali yang kuat tidak akan bisa ikuti olahraga ini,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kegiatan Rozali dalam sambutannya mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kecintaan olahraga panjat tebing, meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani. Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Olahraga ini menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan tali silaturahim, meningkatkan prestasi yang lebih tinggi, meningkatkan jiwa yang kompetitif dan sehat, melatih sifat sportivitas dan rasa tanggung jawab.

“Peserta perlombaan panjat tebing Bupati cup 2021 ini diikuti dari semua kabupaten kota yang ada di provinsi Babel, dan jumlah seluruh peserta ada sebanyak 118 orang. Yang terdiri dari 72 atlet putra dan 46 atlet putri dengan kategori jenjang SD, SMP, SMA dan umum,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Bangka, Ketua FPTI Provinsi Babel, Ketua KONI Bangka, Ketua KONI Bangka Selatan, Ketua FPTI Bangka, Direktur Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat, Camat Sungailiat, Kepala Dinas Kominfotik dan tamu undangan lainnya.

(Ib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.