oleh

Bersama Perwira Penghubung Kodim 0413/Bangka, Danramil Sungailiat Gowe Bareng Bupati Bangka

DiksiNews.com – Saat ini olahraga gowes atau bersepeda sudah menjadi salah satu kegiatan yang digemari. Hai itu termasuk Bupati, Wakil Bupati dan seluruh unsur Forkopimda yang ada di Kabupaten Bangka.

Dari pantauan dilapangan, gowes bersama yang dilakukan hari sabtu pagi tampak turut serta Perwira Penghubung Kodim 0413/Bangka Letkol Arm Bontor Karo Karo SSI dan Danramil 0413-6/Sungailiat, Mayor Arg Daniel B Gala.

Gowes yang berangkat depan Rumah Dinas Bupati itu menempuh jarak kurang lebih 20 km, dan rombongan menyempatkan waktunya untuk mengunjungi sekaligus sebagai titik lokasi gowes di Unit Pengolahan Ikan (UPI) milik Erni yang beralamat di RT. 03, Kelurahan Sinar Jaya, Sungailiat, Bangka.

Bupati Bangka, Mulkan SH MH dalam kesempatan itu menyampaikan jika pemerintah daerah Kabupaten Bangka telah membuat tiga rumah unit pengolahan ikan. Yang mana pembuatan rumah UPI itu diambil dari dana DAK Provinsi Bangka Belitung.

“Dimasa Pandemi Covid-19 saat ini, kami akan mendorong para pelaku UMKM agar bisa berjalan¬† untuk mendorong perekonomian di masyarakat. Saya berharap UPI bisa mengolah ikan tamban yang melimpah, yang mana ikan itu kadang-kadang dibuang begitu saja karena kecil dan tidak laku. Kalau ikan itu dikelola menjadi keripik maka akan bisa dijual,” tegas Mulkan saat meresmikan UPI milik Erni, Sabtu (6/2/2021).

Sementara itu, Danramil 0413-6/Sungailiat, Mayor Arg Daniel B Gala menuturkan jika pihaknya dari TNI akan selalu mendukung apa yang menjadi program dari pemerintah. Dan ia juga menghimbau kepada masyarakat saat melakukan aktivitas bersepeda tetap mengutamakan keselamatan.

“Saya berharap untuk tempat unit pengolahan ikan yang diresmikan oleh nomor satu di Kabupaten Bangka ini dapat berjalan dan sukses. Sehingga nantinya usaha itu benar benar dapat tumbuh dan mendorong perekonomian di level masyarakat khususnya para pelaku UMKM,” tukasnya.

Kegiatan gowes tersebut diikuti oleh Bupati Bangka, Wabup Bangka, Perwira Penghubung Kodim 0413/Bangka, Direktur Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat, Danramil 0413-6/Sungailiat, OPD lingkungan Pemkab Bangka, Ketua KONI Bangka, Camat Sungailiat dan peserta lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *