oleh

Peringati Perayaan Kenaikan Isa Almasih Umat Kristiani, Polres Basel Kerahkan 138 Personil

BANGKA SELATAN, DIKSINEWS.COM – Untuk menjaga lancarnya Perayaan Kenaikan Isa Almasih dan hari Paskah bagi umat Kristiani, Personil Polres Bangka Selatan dan jajaran Polsek melaksanakan Pengamanan (PAM) di seluruh Gereja yang ada di wilayah Kabupaten Bangka Selatan, Jum’at(29/3/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Polres Bangka Selatan Mengerahkan 138 personil Polres dan Polsek jajaran, itu berdasarkan Surat Perintah Kapolres Bangka Selatan mulai tanggal 28 Maret 2024 sd tanggal 31 Maret 2024 tentang melaksanakan Pengamanan (PAM) Kenaikan Isa Almasih bagi umat Kristiani.

“Kapolres Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho mengatakan, Kegiatan pengamanan ini dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap umat kristiani yang melaksanakan ibadah misa dalam rangka kenaikan Isa Almasih dan hari Paskah khususnya di Kabupaten Bangka Selatan,” jelasnya.

Pengamanan kenaikan Isa Almasih ini dilakukan bertujuan, agar umat kristiani melaksanakan Perayaan Kenaikan Isa Almasih dan hari Paskah berjalan dengan aman dan lancar.

“Kegiatan pengamanan ini merupakan agenda rutin Polres Bangka Selatan setiap tahunnya dengan adanya Polisi di gereja–gereja para jemaat merasa aman dan tenang dalam menjalankan ibadah,” ucap AKBP Trihanto.

“Kami juga berharap dengan adanya kegiatan pengamanan oleh jajarannya dapat mewujudkan situasi kamtibmas aman sehingga pelaksanaan kegiatan ibadah dapat dilakukan dengan penuh hidmat,”tutup Kapolres Bangka Selatan.

(*)