oleh

Pemkot Pangkalpinang Beri Bantuan Multivitamin ke Bawaslu dan KPU

PANGKALPINANG,DIKSINEWS.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melalui Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang menyerahkan bantuan berupa multivitamin kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pangkalpinang dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang.

Penyerahan itu secara simbolis diberikan secara langsung oleh Pejabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan didampingi Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Mie Go dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang Dr, dr Mas Agus Hakim bertempat di Ruang Rapat Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Senin (12/02/24).

Pejabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan di kesempatan itu menyampaikan pihaknya dari Pemerintah Kota menyiapkan suplemen ataupun Multivitamin dengan tujuan untuk membantu kesehatan fisik terutama bagi petugas di Bawaslu maupun petugas di KPU Kota Pangkalpinang.

“Kita tahu, tugas dari Bawaslu maupun KPU ini sangatlah berat. Oleh karenanya, mereka sangat perlu multivitamin guna menjaga ketahanan kesehatan fisik mereka,” ungkapnya.

Lusje berharap semoga Pemilihan Umum (Pemilu) di Kota Pangkalpinang tahun 2024 kali ini berjalan dengan lancar dan sukses, begitu juga dengan petugas-petugas lapangan baik dari Bawaslu maupun KPU tetap selalu diberikan kesehatan.

“Tidak seperti tahun- tahun yang lalu banyak musibah yang menimpa petugas di lapangan dikarenakan kelelahan. Multivitamin ini sebagai antisipasi dan sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Kota Pangkalpinang,” ucapnya.

Senada disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Dr dr Mas Agus Hakim bahwa Multivitamin tersebut merupakan bentuk dukungan dari Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang kepada Bawaslu dan KPU.

“Kita harap bersama-sama pesta demokrasi pada 14 Februari 2024 nanti berjalan dengan lancar. Semoga semua petugas selalu diberikan kesehatan sehingga bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Multivitamin yang diserahkan kepada Bawaslu Kota Pangkalpinang berupa Multivitamin Fituno sebanyak 7.610 tablet. Sedangkan Multivitamin yang diserahkan kepada KPU Kota Pangkalpinang berupa Oxyvit C + sebanyak 14.010 tablet dan Vitamin C 500 mg sebanyak 3.600 tablet.

(Ril)