oleh

Apel Pergeseran Pasukan PAM Pemilu 2024 Polresta Pangkalpinang, Pemkot Ikut Memeriksa Kondisi dan Perlengkapan Personil

PANGKALPINANG, DIKSINEWS.COM – Pj Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan menghadiri undangan acara Apel Pergeseran Pasukan secara serentak PAM Pemilu 2024 dalam rangka Operasi Mantab Brata Menumbing 2024 di Lapangan Kantor Polresta Pangkalpinang, Senin (12/02/2024).

Kapolres Pangkalpinang KBP. Gatot Yulianto, S.IK., M.HP dalam sambutannya menyampaikan representasi kepolisian Polresta Pangkalpinang dalam menjamin keamanan, ketertiban, dan kelancaran pemungutan suara di TPS untuk Pemilu 2024.

“Apel pergeseran pasukan merupakan representasi dari persiapan kepolisian atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan seluruh rakyat Indonesia khususnya masyarakat di wilayah hukum Kota Pangkalpinang untuk menjamin keamanan, ketertiban, dan kelancaran pemungutan suara untuk pemilu 2024”, ujarnya.

Gatot juga menambahkan tujuan apel ini untuk mengecek persiapan pengamanan baik kesiapan personel Polresta Pangkalpinang maupun sarpras dan perlengkapan yang dibawa oleh personel yang bertugas.

“Tujuan apel ini untuk mengecek dan memastikan persiapan personel Polresta Pangkalpinang berikut perlengkapannya yang terlibat dalam pengamanan TPS di wilayah hukum Polresta Pangkalpinang, sehingga dalam pelaksaan pengamanan seluruh anggota siap tanpa ada kekurangan apapun baik itu kesiagaan, naluri, insting, dan kondisi personil sebagai antisipasi benturan yang dapat terjadi di TPS. Kesiapan sarpras maupun perlengkapan yang akan dibawa juga dilakukan pengecekan agar pemilu ini berjalan aman dan kondusif”, tambahnya.

Setelah apel, Pj Wali Kota Lusje Anneke Tabalujan bersama dengan tamu undangan lainnya berkesempatan untuk memeriksa perlengkapan satu persatu peserta apel berupa peralatan yang akan dibawa dalam pengamanan di TPS nanti.

Dalam wawancaranya Lusje menyampaikan, Pemerintah Kota Pangkalpinang merasa tenang dengan adanya kesiapan kepolisian melalui Apel Pergeseran Pasukan Polresta Pangkalpinang untuk Pemilu 2024.

“Adanya kesiap-siagaan yang dilakukan melalui Apel Pergeseran Pasukan Polresta Pangkalpinang dalam pengamanan di TPS, Pemerintah Kota Pangkalpinang merasa tenang karena ada kesiapan keamanan, ketertiban, dan kelancaran agar pemilu 2024 aman dan kondusif khususnya di wilayah Kota Pangkalpinang yang dilakukan oleh pihak kepolisian”, jelas Lusje.

(Kominfo Pangkalpinang)