oleh

Curi Alat Tambang, Hendra Warga Jalan Ampera di Tangkap Satrskrim Polres Basel

BANGKA SELATAN, DIKSINEWS.COM – Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Bangka Selatan (Basel) berhasil menangkap Hendra (32) Warga Jalan Ampera Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

Pelaku ditangkap dalam kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 Ayat (1) Ke-4 KUHPidana Atau Pasal 362 KUHPidana.

“Kejadian, berawal pada hari Selasa tanggal 19 Desember 2023 sekira pukul 09.00 wib, saat pelapor tiba di lokasi tempat pelapor bekerja yang berada di jln. Persawahan Desa Bikang menemukan mesin robin milik pelapor sudah tidak ada di tempat. Mengetahui hal tersebut, kemudian korban melaporkan hal tersebut kepada perangkat Desa Bikang. Kemudian bersama-sama mencari mesin tersebut di sekitar TKP namun tidak menemukan mesin robin tersebut,” jelas Kasat Reskrim Polres Basel AKP Tyan Talingga.

Kronologis terungkapnya kasus ini,
Berawal pada Rabu tanggal 20 Desember 2023 Sekira Pukul 00.30 wib, Anggota Sat Reskrim Polres Bangka Selatan mendapatkan informasi bahwa diduga pelaku yang melakukan pencurian mesin pompa air di jln Sawah Desa Bikang, KecamatanToboali, Kabupaten Bangka Selatan telah diamankan oleh warga desa bikang.

“Setelah mendapat informasi tersebut Anggota Sat Reskrim Polres Bangka Selatan langsung menuju ke lokasi tempat diduga pelaku diamankan sesampai di desa bikang kemudian Anggota Sat Reskrim Polres Bangka Selatan langsung melakukan interogasi terhadap pelaku. Dari hasil interogasi Pelaku mengakui bahwa benar telah mencuri mesin pompa air milik warga tersebut dengan bersama temannya, dan saat ini masih Dalam Pencarian Orang (DPO) Satrreskrim Polres Basel,” imbuhnya.

Saat ini pelaku dan barang bukti telah dibawa dan diamankan di Mapolres Bangka Selatan, guna Pemeriksaan Lebih Lanjut.

“Atas kejadian itu, korban Albri (32) mengalami kerugian sebesar – Rp. 10.000.000, Untuk barang bukti yang berhasil diamankan, 3 mesin air merek yasuka warna orange hitam, 25 meter selang merek buaya berwarna coklat muda,” ungkap AKP Tyan Talingga.

(Dolly)