oleh

Kejuaraan Wushu Kota Pangkalpinang Resmi Dibuka, Wako Molen : Junjung Sportivitas

PANGKALPINANG, DIKSINEWS.COM — Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil atau yang akrab disapa Molen membuka Kejuaraan Wushu Kota Pangkalpinang tahun 2023 di Transmart Kota Pangkalpinang, Sabtu (28/10/2023).

“Saya secara pribadi mengapresiasi dan berterima kasih kepada kawan-kawan penggiat Wushu. Luar biasa wushu sebagai olahraga yang makin kesini seperti sebuah industri olahraga”, ungkap Molen.

Molen menambahkan, jika olahraga menjadi industri maka akan berdampak pula pada perputaran ekonomi, juga pada bidang sosial dan budaya sehingga lengkap.

“Bagaimana sport tourism, olahraga pariwisata dapat tumbuh berkembang menjadi sebuah industri. Saya menilai dari penampilan anak-anak Wushu itu sebagai kemasan tampilan industri olahraga. Saya juga berharap kegiatan pertandingan Wushu ini tidak hanya stop sampai disini. Walaupun saya setengah bulan lagi menjadi Wali Kota Pangkalpinang, saya titip”, ujar Molen.

Molen berharap, mudah-mudahan Wushu Kota Pangkalpinang terus maju sampai tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

“Alangkah indahnya anak-anak Wushu kita undang tampil di Festival Kota Beribu Senyuman pada malam puncak HUT Kota Pangkalpinang ke-266 tahun di Alun-Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang”, ajaknya.

Diakhir sambutan, Wali Kota Molen ucapkan selamat bertanding dan menjunjung tinggi sportivitas.

(Kominfo Pangkalpinang)