oleh

Pastikan Aman dan Kondisi Pemilu 2024, Polres Bangka Gelar SSPK

Bangka, Diksinews.com – Kepolisian Resor Bangka laksanakan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (SPPK), dalam rangka menghadapi pemilu 2024 di Kabupaten Bangka. Untuk memastikan situasi aman dan kondusif selama pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 nanti keadaan aman dan kondusif, Rabu (11/10/2023) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K., Pj.Bupati M.Harris dan forkopimda Bangka, Kepala KPU Bangka Bawaslu, Camat Se-Kabupaten Bangka.

Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K., mengatakan kegiatan simulasi ini dilakukan untuk menguji Standar operasional prosedur (SOP) yang ada dan untuk mengevaluasi kesiapan dari seluruh personil yang dilibatkan dalam Pengamanan pemilu tahun 2014.

“Mengingat arti penting dan strategis pemilu sebagai keberlangsungan komite nasional pemerintah dan pembangunan dalam mencapai tujuan negara maka pada konteks ini adalah Polri sebagai penanggung jawab keamanan dan lagi berkewajiban untuk mengawal menjaga dan mengamankan penyelenggaraan pemilu 2004 Pemilu yang akan diselenggarakan secara serentak,” ujar AKBP Taufik Noor Isya.

Selanjutnya Kapolres Bangka berpesan agar melaksanakan pengamanan dengan sebaik-baiknya tidak ada Persona yang bertindak Arogan dan harus sesuai dengan SOP.

“Saya mengharapkan semuanya satu komando sehingga tindakan yang diambil betul-betul sesuai dengan prosedur,” tegas Kapolres.