oleh

Dukung Program Adiwiyata Sekolah, Karang Taruna Bangka Bagikan 10.000 Bibit Ikan Nila

Bangka, Diksinews.com – Mendukung Program Sekolah Adiwiyata, Karang Taruna Bangka mendistribusikan sebanyak 10.000 ekor bibit ikan nila ke sejumlah sekolahan SD dan SMP yang ada di Kabupaten Bangka.

Bibit ikan Nila yang bagikan tersebut diperoleh dari hasil indukan kolam budidaya Karang Taruna Kabupaten Bangka di Pusat Teaching Farm Aquatic Karang Taruna Eco Garden Kabupaten Bangka.

Dikatakan Supriyanto selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Bangka, bahwa program Ikan Sekolah Adiwiyata ini merupakan bentuk dukungan karang taruna Kabupaten Bangka  kepada Dunia Pendidikan untuk mengenalkan Dunia Aquatic dan Budidaya sejak dini pada dunia pendidikan

“Sekolah atau dunia pendidikan merupakan cikal bakal pembentukan karakter anak bangsa yang berkualitas, untuk itu pengenalan dunia Aquatic menjadi tujuan utama dalam membantu menumbuhkan semangat dan karakter generasi muda sejak dini yang mengenal budidaya perikanan secara mikro sejak dini,” jelasnya.

Lebih lanjut, pemuda yang akrab disapa Ujang ini menuturkan apabila pusat budidaya perikanan air tawar Teaching Farm Aquatic Karang Taruna Eco Garden yang berlokasi di Kelekak Bantun Desa Pagarawan Kecamatan Merawang ini juga sebagai sarana promosi edukatif bagi sekolah-sekolah.

“Say berharap dari kegiatan penyebaran bibit ikan nila ini juga sebagai wujud mendukung program ketahanan pangan lokal berbasis perikanan,” pungkasnya.