oleh

Kepala Dinas PMPTSPKUKM Bangka Resmikan Posko Pangan di Sungailiat

Bangka, Diksinews.com – Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Dian Firnandy, SE meresmikan Warung Ibu Upiyani yang ditransformasikan menjadi posko pangan di Taman Pesona Bangka blok P No 22, rt 007, Kecamatan Sungailiat, Selasa (10/10/2023).

Peresmian ini merupakan tindak lanjut dari program 100.000 Posko Pangan kerjasama dari Induk Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (INKOWAPI), Sahabat Usaha Rakyat (SAHARA) dengan Kadin Indonesia dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Dalam sambutan tertulis Penjabat Bupati Bangka, yang dibacakan Kadin Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Koperasi, Usaha Kecil Menengah menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka memberikan apresiasi yang tinggi terhadap peresmian Warung Ibu Upiyani yang kini bertransformasi menjadi posko pangan.

“Program 100.000 Posko Pangan sangat didukung oleh pemerintah daerah, dengan harapan bahwa posko pangan ini dapat memberikan kesejahteraan bagi pemilik warung dan memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan dengan harga yang terjangkau,” tuturnya.

Posko Pangan tersebut dikatakan Dian Firnandy ialah warung yang akan menjual sembako dengan harga relatif murah dari pada harga pasaran, tentunya kehadiran posko pangan yang menjual berbagai paket sembako murah ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang memiliki penghasilan menengah kebawah.

“Selain itu juga, posko pangan ini dapat membantu mengendalikan inflasi maupun kelangkaan bahan pokok, dan memudahkan menjangkau bahan pokok di Kabupaten Bangka,” pungkasnya.