oleh

Hadapi Pemilu 2024, Polres Bangka Teken MOU Dengan Pemkab Bangka

Bangka, Diksinews.com – Polres Bangka dan Pemerintah Kabupaten Bangka telah menandatangani MoU dalam persiapan Pemilu yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bangka serta pelaksanaan Rakor Lintas Sektoral.bertempat di Aula Tribrata Polres Bangka, Senin (9/10/2023).

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini dilakukan sebagai bentuk komitmen dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

Dalam rapat lintas sektoral yang dihadiri Forkopimda Kabupaten Bangka, Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya,S.I.K., menyampaikan bahwa pemilu adalah sarana demokrasi untuk menyampaikan aspirasi rakyat, dan polisi berkewajiban untuk mengawal dan mengamankan pemilu agar berjalan kondusif.

“Melalui kegiatan ini diharapkanĀ  seluruh instansi terkait dapat bersama sama menjaga kondusifitas dalam pemilu di kabupaten Bangka,” ujar AKBP Taufik Noor Isya.

Dikesempatan yang sama Pj.Bupati Bangka M Harris juga menekankan pentingnya dukungan dari seluruh elemen Forkopimda dalam menyukseskan jalannya pemilu dan pemilukada, serta pengaturan anggaran dari Pemkab Bangka untuk pemilu dan pemilukada.

“Saya harapkan dukungan dari seluruh elemen Forkopimda dalam menyukseskan jalannya pemilu dan pemilukada di kabupaten Bangka,” ujar M.Harris.

Selain itu, M Harris juga mengharapkan netralitas ASN serta akan mengadakan ikrar bersama sebagai komitmen dalam menjaga netralitas pemilu dan pemilukada. Dengan persiapan yang matang dan kolaborasi yang baik antara Polres Bangka, Pemerintah Kabupaten Bangka, KPU, dan Bawaslu,

“diharapkan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Bangka dapat berjalan dengan damai dan sukses,” tutup PJ Bupati.