oleh

Peduli Kekeringan, Unit Markas Sungailiat Dit Polairud Polda Babel Bagikan Air Bersih

Bangka, Diksinews.com – Langkah sigap anggota Unit Markas Sungailiat Kapal Patroli Dit Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung bersama anggota kapal patroli nomor lambung 2004 dalam mendistribusikan bantuan air bersih di sambut gembira oleh warga di Kampung Nelayan, Kampung Baru dan Lingkungan Parit Pekir.

Bripka Heri Irawan SH Kamarnit Sungailiat Ditpolairud Polda Babel menyebutkan bahwa sebagian besar wilayah di Kecamatan Sungailiat, Bangka saat ini sedang mengalami dampak kekeringan. Oleh sebab itu, ia mengatakan akibat musim kemarau ini banyak masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih.

Dijelaskannya jika pembagian air bersih hari ini yang dilakukan di tiga tempat yang berbeda dimulai dari pukul 08:00 wib hingga 21:00 wib.

“Kami bagikan air bersih ini karena mendapatkan keluhan dari warga ke Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah Kampung Baru dan Parit Pekir,” ujar Bripka Heri saat memimpin langsung pembagian air bersih ke warga, Senin (9/10/2023).

Ia pun menuturkan akan berupaya untuk membantu masyarakat yang saat ini membutuhkan air bersih. Dirinya juga berpesan agar masyarakat tidak perlu khawatir akan kebutuhan air bersih.

“Mudah mudahan dengan pembagian air bersih dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari agar situasi aman dan terkendali. Kami akan berusaha semaksimal mungkin agar bantuan air bersih ini bisa tersebar secara merata,” pungkasnya.