oleh

Hadapi Pemilu 2024, Gustari : Perlu Dibentuk Posko Relawan Penjinak Bom

Bangka, Diksinews.com – Menghadapi pesta demokrasi 2024, Ketua Pendiri Forum RT Kabupaten Bangka minta di bentuk posko relawan penjinak bom waktu di tingkat desa/kelurahan.

Gustari memperkirakan adanya gerakan atau aksi yang berpotensi dapat mengganggu kelancaran pesta demokrasi 2024, hal itu mungkin saja bisa saja terjadi dan suatu hal yang tidak dapat di duga atau di prediksi namun bisa di antisipasi dari sekarang melalui kepekaan terhadap isu isu atau informasi yang berkembang saat ini.

Menurut Gustari saat di hubungi media melalui melalui saluran telepon mengatakan potensi gerakan atau aksi di masyarakat harus di antisipasi sejak dini melalui analisa dan kajian berapa besar gerakan atau aksi tersebut dapat terjadi sementara informasi tersebut bisa didapat dari perbincangan di warung kopi, media online dan perbincangan dari mulut kemulut yang sering di dengar dan di perlihatkan.

“Pada dasarnya aksi atau gerakan tersebut bermula dari kesepakatan beberapa orang yang meluas melibatkan pihak luar atau orang lain yang memiliki kepentingan pribadi atau kelompok mungkin akibat merasa kurang puas, dianak tirikan, dirugikan  atau lain sebagainya,” jelasnya , Jum’at (29/9/2023).

Ia menegaskan untuk mengantisipasi potensi gerakan atau aksi tersebut perlu di bentuk posko relawan penjinak bom waktu di tingkat desa atau kelurahan yang memiliki fungsi mengumpulkan informasi dan mencari solusi.

“Posko relawan ini bisa digunakan dalam menyelesaikan permasalahan bersama sama pihak forkopimda dan para ketua RT, kaling/kadus yang ada di tingkat desa/kelurahan,” tutupnya.