oleh

Satu Tahun Menjelang Pemilu 2024, Tim Pengawas Pemilu Mulai Mengeberkan Personilnya

BANGKA SELATAN, DIKSI NEWS.COM – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan Azhari menggelar apel siaga pengawasan, satu tahun menjelang Pemilu 2024, Selasa (14/2/2023).

Apel siaga tersebut dilaksanakan di depan kantor Bawaslu Bangka Selatan dan dihadiri stake holder mulai dari pemerintah, TNI/Polri, kejaksaan, partai politik, Ormas, hingga awak media.

Ketua Bawaslu Bangka Selatan, Azhari, mengatakan kami mengajak seluruh stakeholder untuk berpartisipasi dalam mengawasi serta mengawal pesta demokrasi di Bangka Selatan demi terciptanya pemilu 2024 mendatang akan menjadi berkualitas, berintegritas, aman,tentram dan damai.

“Dimana pesta demokrasi tersebut merupakan hajatan rakyat yang harus kita awasi dan kawal bersama agar nanti terciptanya demokrasi yang berkeadilan.

Dengan harapan agar pemilu 2024 berjalan dengan lancar, bebas, jujur, dan adil,” kata Azhari kepada wartawan, Selasa (14/2/2023).

Ia juga menyampaikan, pihaknya akan selalu bersikap proaktif dan responsif dalam menjalankan tugas sebagai pengawas pemilu. Agar selalu memperkuat supervisi kepada jajaran pengawas pemilu ditingkat paling bawah untuk menjamin serta memastikan integritas dan profesionalitas penyelenggara pemilu 2024 mendatang.

“Bawaslu Basel beserta seluruh jajaran siap mengawasi seluruh tahapan penyelenggaraan pemilu tahun 2024 secara professional, berintegritas, netral, serta mengedepankan prinsip-prinsip keadilan,” ujarnya.

Kami juga berharap agar para pemangku kepentingan, baik pemerintah, kepolisian, organisasi masyarakat, serta tokoh agama untuk bergandengan tangan agar melakukan deklarasi anti politik SARA. Karena agar masyarakat tidak terjerumus ke dalam konflik dan perpecahan antar sesama anak bangsa khususnya di Bangka selatan.

“Jadi saya berharap, mari bersama-sama kita mengawal hajatan demokrasi ini agar tercipta pemilu yang aman dan damai khususnya di Bangka selatan,” harapnya.

(Dolly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *