oleh

Buka Kegiatan Bimtek Administrasi Perpajakan Bagi Pemdes, Bupati Mulkan: Warga Yang Baik Taat Pajak

Bangka, Diksinews.com –  Bupati Bangka Mulkan SH MH membuka kegiatan Bimbingan Teknis Administrasi Perpajakan Bagi Aparatur Pemerintah Desa se Kabupaten Bangka di Hotel Tanjung Pesona, Sungailiat, Selasa (14/2/2023).

Dalam sambutannya Bupati Mulkan menyebutkan beberapa kegiatan di desa ada nilai pajaknya, oleh sebab itu bagi para perencanaan pengunaan anggaran atau KAUR Keuangan di desa harus benar-benar memperhatikan akan potongan pajaknya.

“Perpajakan ini sudah menjadi catatan dari inspektorat, jadi perlunya adanya bimbingan teknis tentang perpajakan ini. Pajak ini kan merupakan sumber dari pendapat pemerintah daerah,” jelas Bupati.

Ia katakan dari pajak tersebut nantinya untuk mensejahterakan rakyat, oleh sebab itu pajak menjadi sebuah kewajiban yang harus dibayar. Menurut Mulkan, warga negara yang baik adalah yang membayar pajak.

“Saat ini untuk presentasi masyarakat yang membayar pajak PBB sudah cukup baik. pajak ini sumber pendapatan jadi jangan takut dengan pajak. Kita harus mengedukasi kepada masyarakat pentingnya akan pajak,” ungkapnya.

Mulkan menambahkan sudah saatnya bagi pemerintah desa harus menggali semua potensi yang ada di desa. Dan dia memerintahkan kepada kepala desa untuk menahan apabila ada warganya ingin menjual tanahnya.

“Warga negara yang baik adalah warga negara yang taat pajak,” tegas Bupati.

Sementara itu Saiful Ahyar selaku Ketua Apdesi Kabupaten Bangka menjelaskan dasar pelaksanaan kegiatan adalah UUD nomor 6 tahun 2014 dalam rangka untuk menambah pengetahuan dan ilmu bagi para perangkat desa.

“Sasaran akan dicapainya agar perangkat desa dapat mengimplementasikan apa yang didapat dari kegiatan ini. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih dari 100 orang. Saya harapkan supaya peserta yang mengikuti bimtek ini dapat dengan sungguh sungguh karena ini demi kepentingan bersama, karena di desa masih banyak kekurangan dan belum begitu paham tentang perpajakan,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *