oleh

Bupati Bangka Buka Kegiatan Jambore Karang Taruna Tahun 2022

Bangka, DiksiNews.com – Kegiatan Jambore Karang Taruna Kabupaten Bangka secara resmi dibuka oleh Bupati Bangka Mulkan, Minggu (6/11/2022) di Pantai Tanjung Batu, Sungailiat – Bangka.

Bupati Bangka dalam sambutannya menyampaikan agar seluruh organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Bangka mempunyai program kerja yang jelas.

Menurutnya, organisasi kepemudaan dibentuk bukan hanya sekedar sebuah seremonial saja akan tetapi harus memiliki sebuah terobosan yang memberikan manfaat bagi pemerintah daerah maupun masyarakat. Baginya, sebuah organisasi kepemudaan juga harus mempunyai program kerja jangka pendek dan panjang.

“Seperti apa yang dilakukan oleh Karang Taruna ini, mereka hari ini telah melakukan kegiatan seperti penghijauan, olahraga dan bakti sosial dengan membagikan paket sembako sebanyak 200 pcs. Hal seperti ini seharusnya dapat menjadi contoh bagi organisasi kepemudaan lainnya,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Bangka, Ujang Supriyanto dalam kesempatan tersebut menuturkan jika kegiatan itu dilaksanakan bertujuan untuk menumbuhkan semangat kebersamaan antar pengurus karang taruna tingkat desa dan kelurahan.

Ujang Supriyanto tegaskan pihaknya ingin mengaktifkan kembali karang taruna yang mengalami kevakuman selama 11 tahun. Yang mana kegiatan jambore ini rutin dilakukan oleh karang taruna di seluruh Indonesia.

“Karang Taruna Kabupaten Bangka menjadi karang taruna urutan ke 135 yang menyelenggarakan jambore ini. Dan kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Bulan Bakti Karang Taruna,” terangnya.

Kemudian ia menyebutkan pada tanggal 9 Desember hingga 11 Desember bukan depan merupakan puncak peringatan Bulan Bakti Karang Taruna, pada saat itulah akan ada pemberian penghargaan terhadap pengurus karang taruna berprestasi tingkat kabupaten Bangka.

“Peserta yang ikut dalam kegiatan Jambore ini berjumlah 400 orang yang berasal dari 82 desa dan 40 kelurahan,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *