oleh

Tindak Lanjuti Pemberitaan, Bupati dan Wakil Bupati Basel Datangi RSUD Basel

TOBOALI, DIKSINEWS. COM — Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid bersama Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke RSUD Bangka Selatan, Rabu (24/08/22).

Hal tersebut dilakukan Bupati bersama Wakil Bupati untuk mengetahui kebenaran pemberitaan bahwa fasilitas dan pelayanan di RSUD tersebut kurang memadai.

“Saya kaget setelah mengetahui ramainya pemberitaan terkait RSUD kemarin, makanya hari ini bersama Wakil Bupati kita ingin melihat kebenaran apa yang terjadi disini,” ungkap Bupati.

Di kesempatan ini, Bupati Basel mengungkapkan kekecewaan terhadap Direktur RSUD Basel dikarenakan saat dilakukan sidak banyak hal-hal yang ditemui seperti tidak adanya direktur ditempat dan tiga jajaran RSUD Basel.

Untuk tindak lanjut kata Riza pihaknya berupaya akan menyerap beberapa keluhan dari internal PNS yang berdinas di RSUD Basel kemudian pihaknya akan memberikan bonus kepada staf yang bekerja dengan baik dan yang tidak bekerja sungguh-sungguh akan diberikan sanksi tegas.

“Nanti kita akan lakukan rapat internal bersama dinas terkait dan pimpinan RSUD guna mengatasi permasalahan yang terjadi,” ujar Bupati.

Menindaklanjuti ini ini lanjut Riza pihaknya akan mengambil langkah untuk membentuk tim pengawas, sebab kelemahan di RSUD tersebut tidak adanya pengawasan sehingga pihak rumah sakit bekerja tidak sesuai aturan.

“Seharusnya, jika direktur melakukan dinas luar mesti ada petugas yang bertanggungjawab, sedangkan ini tidak sama sekali,” terangnya.

Terkait kejadian ini, Bupati berharap setelah dilaksanakan pembentukan tim pengawas tidak akan terjadi lagi permasalahan seperti ini.

(Dolly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *