oleh

Kunjungi Kementrian Kumham, Riza Herdavid Sampaikan Rencana Pembangunan Lapas di Basel

BANGKA SELATAN, DIKSINEWS.COM – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) dengan mendatangi Kantor Kementerian Kumham RI, Rabu (15/06/22) lalu.

Beserta rombongan, Riza disambut langsung oleh Menkumham RI, Prof Yosanna Hamonangan Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D, di Ruang Kerjanya.

“Kami melakukan kunjungan kerja untuk beraudiensi berkaitan dengan proses hibah lahan yang berlokasi di Desa Bikang. Lahan itu seluas kurang lebih 5 hektar yang rencananya akan dibangun Lembaga Pemasyarakatan (LP) ,” ucap Riza.

Disampaikan Riza bahwa sebelumnya pada bulan Juni 2021 lalu silahturahmi seperti ini sudah pernah dilakukan berkaitan dengan hal yang sama dalam penyampaian permohonan untuk pembangunan LP. Selain itu pada tahun 2003 menyampaikan tentang kondisi terkini Negeri Beribu Pesona terbentuk secara definitif hasil pemekaran daerah.

“Alhamdulillah, dalam kesempatan ini Yosanna pun langsung menyambut positif pembangunan Lapas di Kabupaten Basel, Kecamatan Toboali tepatnya di Desa Bikang,” ujar Riza.

Di kesempatan ini Riza berharap serta memohon dukungan dari seluruh masyarakat Basel agar pembangunan Lapas secepatnya segera terealisasi pada tahun 2023 mendatang.

“Pertama- tama saya ucapkan terima kasih khususnya kepada masyarakat yang telan berkenan untuk menghibahkan lahan kepada pemerintah untuk pendirian Lapas seluas 5 hektare lebih ini. Kami mohon doa serta restunya agar bisa terealisasi secepatnya di tahun 2023 sesuai dengan harapan,” imbuhnya.

Dalam kunjungan itu Riza Herdavid didampingi Ketua DPRD Babel, Erwin Asmadi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perhubungan (PUPR), Achmad Ansyori dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Herman.

(Dolly)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *