oleh

350 Crosser Pacu Adrenalin di Kejuaraan Grasstrack Motor Cross Bupati Basel

TOBOALI, DIKSINEWS.COM – Sebanyak 350 Crosser dari Bangka Belitung dan luar Bangka Belitung mengikuti ajang kejuaraan Grass Track Motor Cross Bupati Bangka Selatan Tahun 2022 bertempat di Sirkuit Padang Limpu Desa Bencah, Minggu (15/05/22).

Ketua Penyelenggara, Anto Widodo mengatakan dalam even tersebut sebanyak 26 kelas yang turut diperlombakan. Dan kelas yang paling banyak diikuti yaitu kelas bebek standar Bangka Selatan dan kelas BKX standar Bangka Belitung.

“Even ini bertujuan untuk mencari bibit bibit pembalap berbakat serta bibit prestasi agar nantinya bisa bersaing pada tingkat nasional maupun internasional,” ucapnya.

Disampaikan Anto bahwa beberapa tahun kebelakang even-even seperti ini banyak yang tertunda dikarenakan adanya bencana non alam yakni pandemi COVID-19.

“Alhamdulillah di kesempatan ini even Grass Track bisa terlaksana atas kerjasama yang baik serta dukungan dari pihak pemerintah daerah maupun TNI/Polri. Antusiasme penonton juga luar biasa,” ujarnya.

Dalam even ini lanjut Anto pihaknya menerapkan protokol kesehatan dengan membuka Gerai Vaksin 1, 2 dan 3 untuk para pembalap dan penonton.

Dan Itu dilakukan dengan bekerjasama Polresta Basel dan juga Dinas Kesehatan.

“Even ini juga telah mendapatkan izin dari Satgas Covid 19 Babel maupun Satgas Covid Bangka Selatan,” ungkapnya.

Dalam even grass track yang digelar di Sirkuit Padang Limpu tersebut pembalap junior asal dari Majalengka berhasil meraih juara I.

(Dolly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.