oleh

Polres Basel Bersama Disperindag dan Beberapa Outlet Gelar Rapat Pendistribusian Minyak Goreng

BANGKA SELATAN, DIKSINEWS.COM – Polres Bangka Selatan bersama Disperindag Kabupaten Bangka Selatan dan beberapa outlet di wilayah Toboali menggelar rapat terkait dengan pendistribusian minyak goreng, Jumat (11/03/22).

Kegiatan yang dipimpin Wakapolres Bangka Selatan, Kompol Ricky Dwiraya Putra tersebut digelar di Ruang Rajawali Polres Bangka Selatan.

Kompol Ricky Dwiraya Putra di kesempan itu mengatakan pihaknya menggelar rapat bersama Disperindag dan beberapa outlet di wilayah Toboali dalam rangka terkait dengan pendistribusian minyak goreng.

Untuk hasil dari rapat tersebut kata Kompol Ricky semua outlet sepakat menggunakan kupon saat pendistribusian kepada masyarakat.

Selain itu akan diatur saat pendistribusian di toko-toko dengan waktu pembagian yang sama dan jumlah yang sama. Hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan masa.

“Kami dari Kepolisian bersama dengan Disperindag mengimbau agar masyarakat tidak terlalu panik, hanya saja saat ini memang untuk volume stok dikatakan berkurang,” ucap Kompol Ricky.

Dia mengatakan bahwa saat pendistribusian nanti pihaknya akan menerjunkan personil guna menjaga keamanan di setiap outlet outlet.

” Kita harap dalam pendistribusian nanti akan tertata rapi dan tidak terjadi keributan di lapangan, ” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Disperindag Kabupaten Bangka Selatan, Toni menjelaskan bahwa pemasok minyak goreng di wilayah Bangka Selatan melalui 11 outlet yang sudah ditunjuk oleh CV Menara distributor dari Pangkalpinang.

Untuk mekanisme penjualan dia mengatakan sudah disepakati dari hasil rakor bersama dengan pihak kepolisian.

“Saya jelaskan kenapa hanya ada 11 outlet yang menjual minyak goreng, karena keterbatasan jumlah karton yang masuk ke wilayah Basel. Ini dilakukan untuk antisipasi kelangkaan yang berkepanjangan,” ungkapnya.

“Kami tergabung dalam satu kesatuan satgas pangan akan selalu melakukan pengawasan dan pemantauan di lapangan, dan terus mengevaluasi dan mengedukasi masyarakat supaya tidak menimbulkan kepanikan,” tutupnya.

 

Berikut 11 outlet yang akan melakukan pendistribusian minyak goreng :
1. Apin Toboali
2. Alin Tenda, Desa Serdang
3. Aphing, Kaposang lewat Toko Young Fo
4. Cozy Mart JL. Jend. Sudirman Toboali
5. Jon 1 Maryanto, Toboali
6. Nurlela, Kp. Rias
7. Phan A Sui. JL. Jend. Sudirman Toboali
8. Sainul Toboali
9. Teman Jaya ll, JL. Jend. Sudirman Toboali
10. Teman Jay l, Jl. Jend. Sudirman Toboali
11. Tarmin, Toboali.

(Dolly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *