oleh

Sempat Alami Penundaan, Akhirnya Panitia KIP Air Kantung Distribusikan Uang Kompensasi

Bangka, DiksiNews.com – Meski sempat mengalami penundaan, akhirnya pembagian dana kompensasi oleh Panitia KIP Air Kantung Sungailiat kepada masyarakat kembali dilakukan pada hari Selasa, (15/2/2022). Pasalnya keterlambatan penyaluran dana kompensasi secara berkala tersebut disebabkan adanya beberapa hal, namun hal tersebut telah disampaikan kepada masyarakat.

Ketua Panitia Kompensasi KIP Air Kantung Sungailiat, M Sabil menjelaskan jika penyaluran dana kompensasi kali ini akan dibagikan kepada kurang lebih 4.500 kepala keluarga yang berada di 8 lingkungan yang ada di Kecamatan Sungailiat. Dan Ia katakan untuk jumlah uang yang dibagikan tidak sebesar seperti sebelumnya dikarenakan ada beberapa kapal KIP yang pindah lokasi operasional.

“Meski uang yang diterima kecil, saya inginkan masyarakat bisa memanfaatkan uang ini dengan sebaik-baiknya. Apalagi saat ini masih masa pandemi, mudah mudahan uang ini bisa membantu untuk keperluan sehari-hari. Mohon pengertian dari masyarakat, kedepannya kita akan berusaha untuk dapat bekerja menjadi lebih baik lagi dan amanah khususnya bagi masyarakat pesisir,” tegasnya.

Kemudian Kaling Air Anyut, Irwan katakan dengan adanya aktivitas KIP yang ada di Air Kantung pihaknya merasa terbantu, meskipun nikmat yang dirasakan kecil akan tetapi ada manfaat. Ia sebutkan jika selama ini pihak panitia juga memberikan bantuan kepada masyarakatnya yang sedang membutuhkan bantuan.

“Dengan adanya bantuan ini juga bisa membantu masyarakat kecil khususnya kaum dhuafa, pada dasarnya uang kompensasi sangat membantu sekali bagi masyarakat. Alhamdulillah panitia yang sekarang ini lebih terbuka dan transparan, mudah mudahan kinerja panitia lebih baik lagi,” harapnya.

Lebih lanjut Hamzah salah satu penerima dana kompensasi yang tinggalkan di Parit Pekir, Sungailiat mengucapkan syukur karena bisa menerima dana kompensasi meskipun mengalami keterlambatan.

Dirinya juga mengharapkan agar kedepannya jumlah dana kompensasi yang diterima nilanya dapat bertambah. “Semoga operasional kedepan semakin lancar dan hasilnya banyak. Dan kinerja panitia lebih baik lagi dari yang sekarang ini,” tuturnya.

Sementara itu Camat Sungailiat, Ramzi menuturkan pihaknya menyambut baik dengan adanya pembagian dana kompensasi KIP meskipun sempat mengalami penundaan.

“Kami ingin menghimbau kepada warga yang menerima dana kompensasi ini agar bisa memahami situasi dan kondisi saat ini. Mungkin saja jumlah uang yang dibagikan tidak sebesar dari sebelumnya, karena ini dipengaruhi oleh jumlah KIP yang beroperasi,” jelasnya.

Seperti info yang pihaknya terima, bahwa jumlah kapal KIP yang beroperasi di Air Kantung semakin sedikit karena adanya beberapa kapal yang melakukan pindah lokasi operasional. Sehingga hal itu menyebabkan penurunan jumlah produksi dan nilai kompensasi yang dibagikan ke masyarakat.

“Meskipun nilai uang yang dibagikan tidak seberapa, namun saya harapkan masyarakat bisa memanfaatkan uang itu dengan sebaik-baiknya dan minimal bisa mengurangi beban. Dan untuk panitia kompensasi, agar bisa selalu bekerja sesuai dengan rambu-rambu dan koridor yang telah ditetapkan sehingga nilai kompensasi yang disalurkan dapat dimengerti oleh masyarakat,” tutup Camat Sungailiat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *