oleh

M Haris Sebut Angka Stunting di Bangka Turun di Angka 1.06 Persen

Bangka, Diksinews.com – Pemerintah Kabupaten Bangka menggelar Rapat Evaluasi dan Progres Penurunan Angka Stunting. Rapat ini di Pimpin langsung oleh Pj Bupati Bangka M. Haris AR, AP, M.H di Ruang Kerja Bupati Bangka, Kamis (11/01/2024).

Selaras dengan Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 serta memperhatikan Peraturan BKKBN Nomor 12 Tahun 2021 tentang Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Stunting Indonesia Tahun 2021-2024.

Pemerintah Kabupaten Bangka Melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak telah melaksanakan audit stunting yang dilaksanakan pada bulan Agustus sampai Desember Tahun 2023 kemarin.

“Alhamdulillah sekarang angka stunting di Bangka sudah menurun dari 1,33 % dan akhir tahun 2023 menjadi 1,06 %,” kata Haris.

“Yang mana kegiatan tersebut menjadi salah satu kegiatan prioritas sebagai pintu masuk dalam penguatan deteksi dini dan intervensi yang tepat, baik intervensi spesifik maupun sensitif secara kolaboratif, sehingga diharapkan dapat mencegah terjadinya stunting,” pungkasnya.