oleh

Polres Bangka Laksanakan Apel Gelar Pasukan OKM 2024

Bangka, Diksinews.com – Persiapan Personil dan Kendaraan dalam Operasi Ketupat Menumbing 2024 Polres Bangka melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan, di Lapangan Apel Polres Bangka, Rabu (3/4/2024).
Apel Gelar Pasukan dipimpin oleh Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka S.I.K., M.H., M.I.K., dan didampingi PJ Bupati Bangka M. Haris AR, AP, M.H. serta diihadiri Unsur Forkopimda Bangka, Danki Batalyon A Pelopor Brimob Sungailiat Kadin Pemda Bangka, Danramil Sungailiat, Merawang dan Belinyu.
Dalam kesempatan Apel Gelar Pasukan Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjana membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), kegiatan Apel Gelar Pasukan ini merupakan pengecekan kesiapan personil dan sebagai tanda dimulainya operasi KetupatĀ  2024 serentak di seluruh wilayah di Indonesia.
“Kita sebagai aparat negara yang diharuskan menjaga kamtibmas dan kamseltibcarlantas selama Libur Nasional serta Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah Tahun 2024 yang berlangsung di Wilayah Kabupaten Bangka”, amanat Kapolri yang dibacakan Kapolres Bangka.
Perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini akan berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya dikarenakan meningkatnya harga bahan pokok yang tidak diimbangi dengan perekonomian masyarakat Kab. Bangka, tidak menutup kemungkinan adanya Tindak Pidana di Wilayah Kab. Bangka menjelang dan pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 H.
Kapolri mengharapkan Operasi KetupatĀ  pada tahun ini dapat berjalan lancar, aman dan kondusif. Kepada para personil yang terlibat, saya harapkan tetap jaga kesehatan selama kegiatan operasi ini berlangsung.
Ditambahkan oleh Kapolres Bangka Pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing 2024 Polres Bangka dengan kekuatan 100 personel terdiri dari TNI POLRI dan Instansi terkait.
“Untuk Jumlah Pos ade 5, terdiri Pos Pelayanan Terpadu 1 yang berada di BKPM Sungailiat dan Pos Pengaman 4 yang berada di Simpang Jurung Desa Dwi Makmur kecamatan merawang, Lintas Barat di desa Puding besar, Lintas timur Desa Air Anyir Kecamatan Merawang dan di Pantai Matras”, jelas Kapolres Bangka.
Setelah pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2024 , kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan yang digunakan dalam Pelaksanaan Operasi ketupat Menumbing 2024 Polres Bangka.