oleh

Pemkab Bangka Selatan Gelar Pasar Beras Murah

BASEL, DIKSINEWS.COM — Pemkab Bangka Selatan laksanakan program pembagian beras murah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (6/3/2024).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan (DPPP), Risvandika, mengatakan bahwa pembagian beras tersebut telah berjalan lancar.

Adapun beras yang dibagikan merupakan beras kelas medium dari Bulog dengan harga 106 ribu rupiah untuk 10 kilogram.

Menurut dia, sebanyak 8 ton beras telah tersedia dan habis terjual dalam waktu singkat, pembagian ini bertujuan untuk membantu masyarakat dengan harga yang terjangkau.

Risvandika menyatakan proses pembagian berjalan aman dan lancar, menandakan kesiapan dan koordinasi yang baik dari semua pihak terkait.

Masyarakat penerima bantuan beras mengapresiasi upaya Pemkab Bangka Selatan dalam meringankan beban ekonomi di tengah kenaikan harga beras.

Dia menambahkan, selain manfaat langsung bagi masyarakat, program ini juga mendukung perekonomian lokal, terutama di sektor pertanian.

“Koordinasi yang dilakukan dengan pihak terkait, seperti Bulog dan instansi lainnya, memastikan ketersediaan stok beras yang cukup dan pembagian yang merata serta adil,” terangnya.

(*)