oleh

Agar Transaksi Berjalan Lancar, Masyarakat Diharuskan Bawa Uang Pas Saat Membeli Beras

TOBOALI, DIKSINEWS.COM —
Kouta beras sebesar 7 Ton akan dibagikan kepada masyarakat wilayah Toboali, cukup dengan membawa uang Rp 106 Ribu masyarakat bisa membawa pulang beras 10kg.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Rabu mendatang, untuk tempat akan dilaksanakan di Laut Nek Aji Toboali.

Dinas Pertanian, Pangan, Perikanan Bangka Selatan (Basel) bersama Bulog akan menggelar gerakan pangan murah yang rencananya akan digelar di Laut Nek Aji pada rabu mendatang. Hal ini disampaikan oleh Kadis Risvandika kepada wartawan pada senin (04/03/2024).

” Kita akan menggelar gerakan pangan murah bersama Bulog.Saat ini sedang terus koordinasi dengan pihak bulog terkait pelaksaan nantinya, ” katanya.

Adapun, sambungnya kuota beras yang disiapkan sebesar 7 ton pada gerakan pangan murah kali ini.

” Kita siapkan kuota 7 ton beras dengan rincian per 10 kilogram beras bisa dibeli dengan harga 106 ribu rupiah. Maka dari itu kami juga menghimbau agar masyarakat yang datang nantinya, diharapkan untuk membawa uang pas agar tidak membutuhkan waktu yang lama saat transaksi, ” katanya.

Dikatakannya, sementara ini rute yang bisa dilalui oleh pembeli nantinya bisa masuk ke kawasan nek aji melalui jalan kampung padang dan keluar melalui jalan dekat balai wisata.

” Untuk pembelian beras juga dibatasi satu orang hanya bisa membeli 10 kilogram beras dan saat telah membeli akan ada tinta yang dicelupkan di jari sebagai bukti sudah membeli beras agar tidak ada yang membeli lebih dari satu kali, ” katanya.

Saat ini, wilayah Toboali yang menjadi titik gerakan pangan murah, nanti kami pun akan terus berupaya untuk digelar di tiap kecamatan wilayah Kabupaten Basel.

” Tetapi untuk saat ini wilayah kecamatan Toboali dan di prioritaskan untuk tiga kelurahan. Rencananya akan digelar di tiap kecamatan tapi akan koordinasi dengan Bulog terlebih dahulu, utamanya terkait stok yang ada di bulog, ” katanya.

 

(Dolly)