oleh

Ayoo, Ikuti Jalan Sehat Dan Senam Sehat, Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Bangka Selatan ke-21 Tahun

TOBOALI, DIKSINEWS.COM – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Bangka Selatan ke-21 Tahun, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bangka Selatan (Kesbangpol Basel) akan menggelar kegiatan jalan santai dan senam sehat, di Simpang 5 Habang Kota Toboali, Minggu (3/3/2024) pagi, sekitar pukul 06.00 Wib.

Kegiatan ini bertema, Basel Bekecak Behame Kite Pacak, yang akan di hadiri oleh Bupati Basel Riza Herdavid dan Wakilnya Debby Vita Dewi, berserta Forkorpimda Basel.

Saat di konfirmasi, Kepala Badan Kesbangpol Basel, Evi Sastra menjelaskan bahwa, dalam pelaksanaan jalan santai dan senam sehat tersebut, pihaknya tidak menggunakan anggaran APBD, melainkan bekerjasama dengan para sponsor di Kota Toboali.

“Seperti halnya, PT Timah Tbk, Bank Sumsel Babel cabang Toboali, Bank Mandiri Honda dan juga Yamaha. Kegiatan ini akan terus kita selenggarakan setiap tahunnya, dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Bangka Selatan, setiap tanggal 22 Januari,” jelas Evi Sastra kepada media Cerapan.id, Sabtu (2/3/2024) pagi, melalui via telepon WhatsApp.

Selan itu, Evi Sastra mengatakan, pihaknya telah menyiapkan berbagi macam doorprize dan juga hadiah menarik kepada warga yang mengikuti kegiatan jalan santai dan senam sehat tersebut.

“Untuk doorprize yang kita telah sediakan diantaranya, 3 unit sepeda lipat, 1 unit kulkas, 1 unit mesin cuci, 1 unit kompor gas, 1 unit dispenser dan masih banyak lainnya yang akan kita bagikan seusai acara,” katanya.

Sedangkan untuk rute jalan santai yang akan dilalui oleh para peserta, Start di mulai dari simpang 5 habang menuju ke arah kampung padang, lalu ke jalan seketariat Koni Basel atau gesos, dan jalan Jendral Sudirman sampai ke garis finish di simpang 5 habang lagi.

Tidak hanya itu, Evi Sastra menyebutkan, selain selenggaraan kegiatan jalan santai dan senam sehat. Ada juga aksi donor dari Palang Merah Indonesia (PMI) Basel.

“Keterlibatan PMI tersebut, karena memang banyaknya masyarakat Basel membutuhkan sumbangan darah kepada para pasien rumah sakit ataupun yang membutuhkan,” sebut dia.

Terakhir, dirinya memberikan pesan kepada seluruh masyarakat atau warga sekitar, agar dapat mengikuti gelaran tersebut. Karena dibalik merayakan hari jadi daerah, juga akan memberikan tubuh yang sehat dengan berolahraga pagi.

“Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat ikutserta dalam meramaikannya. Semoga gelaran kegiatan jalan santai dan senam sehat ini dapat memberikan dampak yang positif dan bermanfaat bagi seluruh elemen masyarakat khususnya Basel,” ungkap Evi Sastra.