oleh

Pengurus DPC APDESI Bangka Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Bangka, Diksinews.com – Ketua DPD Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Munzilin melantik kepengurusan DPC APDESI Kabupaten Bangka periode 2024-2029 di Gedung Pertemuan Hotel ST 12 Sungailiat, Selasa (27/2/2024).

Saat memberikan sambutan, Munzilin mengatakan jika APDESI bukan asosiasi sembarangan. Sehingga dirinya meminta kepada pengurus yang dilantik untuk tidak bekerja terlalu santai.

“Dimana sebentar lagi, kita akan berangkat ke Jakarta terkait masa bakti kepala desa (Kades) seluruh indonesia, dari yang diminta 9 tahun dan disetujui selama 8 tahun. Jadi kawan-kawan harus lebih serius lagi dalam pembangunan desa,” ungkapnya.

Untuk itu, diharapkan kepada Kepala Desa (Kades) dan perangkat desa yang tergabung dalam kepengurusan Apdesi ini dapat lebih semangat lagi dalam melaksanakan roda pemerintahan desanya.

“Jadi dimohon untuk ke depan dapat lebih serius lagi. Dimana Kabupaten Bangka itu merupakan Kabupaten yang senior, jadi pertahankanlah Kabupaten induk yang pertama kali ini. Tingkatkan suatu prestasi dan jangan terlalu santai menjalankan tugas jadi kepala desa,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Apdesi Kabupaten Bangka periode tahun 2024-2029, Syaiful Akhiar mengatakan Apdesi ini Asosiasi perangkat desa dan merupakan wadah untuk menyampaikan daripada aspirasi desa.

“Anggota Apdesi Kabupaten Bangka saat ini berjumlah 900 orang anggota dan diharapkan dapat bersama-sama kompak dan berkomitmen dalam menjalankan tugas di desa,” katanya.

Selain itu, pihaknya akan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk memajukan desa kedepannya. Karena kita sebagai perangkat desa ini pula merupakan pelopor daripada pembangunan-pembangunan yang ada desa.

“Jadi diharapkan kepada kawan-kawan pengurus Apdesi Kabupaten Bangka yang baru dilantik dapat mewujudkan kebersamaan dan kekompakan yang solid untuk kemajuan masyarakat di desa,” pungkasnya.