oleh

Corri Ihsan : Petugas PPK Itu Meninggal, Murni Karena Sakit Kanker

Bangka, Diksinews.com – Corri Ihsan Komisioner KPU Bangka Divisi Bidang Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih, Parmas dan SDM) menjelaskan jika meninggalnya salah satu petugas PPK bukan karena faktor kelelahan bertugas kepemiluan. Akan tetapi, ia jelaskan karena yang bersangkutan meninggal karena mengidap penyakit kanker stadium 4.

“Kami mengetahui kondisi tersebut beberapa bulan sebelum pelaksanaan pemilu. Dan yang bersangkutan sebelumnya sempat melakukan operasi batu ginjal dan kemudian dokter menjalankan pemeriksaan lanjutan sel kanker,” tuturnya, Senin (26/2/2024).

Terkait dengan kesimpangsiuran berita yang beredar di masyarakat yang menyebutkan jika yang bersangkutan meninggal karena kelelahan saat bekerja menjadi petugas PPK, hal itu disanggah oleh Corri. Ia katakan bahwa orang tersebut belum sempat melaksanakan tugas apapun terkait jalannya pemilu setelah menjalani pemeriksaan medis.

“Yang bersangkutan ini meninggal murni karena sakit yang dideritanya. Bukan karena tugas kepemiluan,” tegasnya.

Sesuai dengan instruksi KPU RI, dirinya menyebutkan kalau pihaknya tetap akan memberikan santunan. Namun pihak KPU Bangka hingga saat masih menunggu kelengkapan administrasi untuk proses selanjutnya.

“Selama kelengkapan administrasi terpenuhi maka santunan akan kami sampaikan kepada pihak keluarganya. Mungkin nilainya tidak seberapa, tapi ini merupakan bentuk penghargaan dan perhatian dari KPU,” tutupnya.