oleh

Habiskan Anggaran Miliaran, Proyek Dermaga Pada Dinas Pariwisata Basel Tak Kunjung Selesai

BASEL, DIKSINEWS.COM – Diduga bekerja asal-asalan, proyek dengan menghabiskan anggaran dana miliaran rupiah pada Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan tidak selesai sesuai rencana.

Pengerjaan yang dilaksanakan oleh penyedia jasa dari Kota Bandar Lampung CV. Ghuno Dhio dengan nilai kontrak sebesar Rp 2.525.128.000 tidak selesai hingga batas akhir kontrak, yaitu 23 Desember 2023 yang lalu.

Proyek tersebut berupa pembangunan Dermaga Tujuan Wisata (DTW) Pantai Lampu di Desa Tanjung Labu, Kecamatan Lepar Pongok, tidak selesai hingga batas akhir kontrak.

Pembangunan dermaga yang bertujuan untuk mempercantik destinasi wisata bahari Pantai Lampu mengalami keterlambatan pengerjaan.

Paket pembangunan dermaga tujuan wisata pantai lampu di danai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pariwisata Tahun 2023 dengan pagu anggaran dan HPS sebesar Rp. 2.535.194.250.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) kegiatan Firmansyah, mengklaim bahwa faktor penyebab terjadinya keterlambatan dikarenakan faktor alam.

” Sebab, dikarenakan kondisi gelombang laut yang tinggi dan cuaca yang tidak bersahabat menjadi penyebab keterlambatan pekerjaan, dan juga saat dalam bekerja berapa kali tongkang bocor dan as kapal tug boat mengalami patah,” imbuh Firmansyah, Rabu 7 Februari 2024

Bahkan sampai saat ini proyek dengan konstruksi sebagiannya berbahan kayu dan menelan anggaran negara miliaran tersebut hingga saat ini masih dalam proses penyelesaian pekerjaan, walaupun waktu kontrak sudah berakhir.

(Dolly)