oleh

Pemkot Pangkalpinang Bagikan Bantuan Sosial Ekstrem Tahun Anggaran 2023

PANGKALPINANG, DIKSINEWS.COM — Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Pangkalpinang, Pemerintah Kota Pangkalpinang bagikan bantuan sosial ekstrem tahun anggaran 2023 di Ruang Pertemuan OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (13/11/2023).

“Alhamdulillah hari ini kita dapat bersilaturahmi bersama masyarakat dalam rangka penyaluran bantuan sosial ekstrem kepada masyarakat yang terdampak kemiskinan ekstrem. Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta penerima bantuan”, ujar Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil.

Molen sapaan akrab wali kota menyebut kegiatan tersebut merupakan kesempatan baginya dalam berkontribusi langsung untuk masyarakat Pangkalpinang diipenghujung akhir masa jabatannya pada periode pertama.

“Bantuan yang diberikan tersebut berdasarkan data yang diterima oleh Dinas Sosial dan ditetapkan oleh Pemkot yang dibayarkan menggunakan APBD Kota Pangkalpinang. Adapun bantuan dana ekstrim yang diberikan pada hari ini kepada 95 masyarakat Kecamatan Girimaya sebesar Rp. 150.000/bulan selama 3 bulan mulai dari Oktober s.d Desember, dimana pada hari ini akan diserahkan Rp 300.000 dan akan diberikan kembali bulan depan Rp 150.000”, jelasnya.

Molen meneruskan, untuk itu diharapkan dana tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya karena harga bahan pokok sedang mengalami kenaikan.

“Semoga bantuan sosial ini dapat bermanfaat dan mengurangi beban kebutuhan ekonomi masyarakat”, tukasnya.

(Kominfo Pangkalpinang)