oleh

Asisten III Buka Gerakan Aktifkan Posyandu Tingkat Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG, DIKSINEWS.COM — Asisten III Administrasi Umum, Agusfendi membuka acara Gerakan Aktifkan Posyandu Tingkat Kota Pangkalpinang yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kota Paangkalpinang yang dilaksanakan di halaman kantor wali kota, Selasa (31/10/2023).

Dia menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Dengan kegiatan ini diharapkan setiap posyandu memiliki program kerja masing-masing yang dapat aktif sehingga bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal.

“Transformasi kesehatan yang saat ini digaungkan oleh pemerintah pusat tentunya harus kita dukung ddengan penuh semangat. Posyandu sebagai garda terdepan dituntut bertransformasi sebagai layanan terintegrasi yang memberikan layanan untuk seluruh siklus kehidupan. Posyandu terintegrasi sebagai bentuk upaya peningkatan kualitas pelayanan dalam mewujudkan masyarakat sehat,” kata Agusfendi.

Lanjud dia, kegiatan ini merupakan gerakan yang bertujuan meningkatkan peran serta seluruh lapisan masyarakat dalam memanfaatkan layanan khususnya layanan kesehatan di posyandu. Agusfendi menuturkan, kader yang telah dilatih peningkatan 25 kompetensi dasar diharapkan peran sertanya dalam memberikan pembinaan kepada kader lain dalam posyandu yang sama atau dalam wilayah kerja yang sama.

Menurut dia hal ini dilakukan agar dapat mewujudkan keluarga sehat dan keluarga bahagia, sesuai tema pada hari ini “melalui posyandu terintegrasi, Pangkalpinang siap menuju masyarakat sehat dan kuat”.

“Semoga kegiatan ini tidak berhenti hari ini saja, namun dapat berkelanjutan di kemudian hari dan di tahun-tahun mendatang. Karena ini adalah sebuah gerakan selayaknya dapat dilaksanakan secara Bersama-sama di level kota, kecamatan, hingga level kelurahan di seluruh wilayah di Kota Pangkalpinang,” tutupnya.

(*)