oleh

Pangkalpinang Juara Umum di Kejurda Olahraga Pelajar Tingkat Provinsi Babel Tahun 2023

PANGKALPINANG, DIKSINEWS.COM — Kota Pangkalpinang berhasil menjadi yang terbaik pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Olahraga Pelajar Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang ditutup pada hari ini Jumat (14/08/23).

Pada pergelaran itu, Kontingen Kota Pangkalpinang berhasil meraih 78 medali dengan rincian 39 emas, 16 perak dan 23 perunggu. Dari perolehan medali itu Kota Pangkalpinang berhasil menjadi juara umum.

Ketua Rombongan Kontingen Kota Pangkalpinang, Mashur Samsuri dalam kesempatan itu mengucapkan rasa syukur Kota Pangkalpinang kembali berhasil mempertahankan Juara Umum pada Kejurda Olahraga Pelajar Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Tahun 2023.

Dirinya juga tak lupa mengucapkan rasa bangga atas prestasi yang diraih saat ini.

“Terima kepada semua atlit atas perjuangannya sehingga Kota Pangkalpinang berhasil menjadi juara umum dengan mengumpulkan 39 emas, 16 perak dan 23 perak. Artinya Pangkalpinang berhasil mempertahankan juara umum dan bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Pangkalpinang,” ungkapnya.

Dia berharap ke depan kontingen Kota Pangkalpinang tetap mempertahankan juara umum. Dirinya juga berkeinginan Pangkalpinang sebagai kota olahraga.

Dia menambahkan bahwa medali emas terbanyak diperoleh dari cabang olahraga Atletik, Menembak dan Taekwondo. “Jadi medali emas itu kita kunci dari tiga cabang olahraga tersebut,” pungkasnya.

Sementara Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) saat dikonfirmasi melalui WhatsApp mengucapakan alhamdulillah Kontingen bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Pangkalpinang.

“Alhamdulillah Kontingen Kota Pangkalpinang bisa memberikan yang terbaik. Selamat kepada semua atlit, pelatih dan official yang sudah terlibat,” ucapnya.

“Terimakasih kepada semuanya. Terimakasih telah mengharumkan nama Kota Pangkalpinang Kota Beribu Senyuman,” tutupnya.

Berikut Nama Juara Pada Kejurda Olahraga Pelajar Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2023 :

1.Pangkalpinang 39 emas, 16 perak dan 23 perunggu
2. Belitung Timur 28 emas, 23 perak dan perunggu
3. Bangka Tengah 16 emas, 23 perak dan 22 perunggu.
4. Belitung 14 emas, 21 perak dan 21 perunggu.
5. Bangka Barat 13 emas, 14 perak dan 14 perunggu
6. Bangka 12 emas, 22 perak dan 29 perunggu.
7. Bangka Selatan 0 emas, 7 perak, 22 perunggu.

(*)