oleh

Tim Pengendalian dan Pencegahan Sapu Bersih Pungutan Liar Dibentuk Untuk Memberi Efek Jera dan Pembinaan

PANGKALPINANG, DIKSINEWS.COM — Unit Pemberantas Pungli (UPP) Saber Pungli Kota Pangkalpinang resmi membentuk tim Pengendalian dan Pencegahan Sapu Bersih Pungutan Liar, Rabu (07/06/23).

Diketuai oleh Wakapolresta Kota Pangkalpinang AKBP Rendra Okta Dinata, tim dibentuk dalam rangka pencegahan pungli di wilayah tersebut.

“Tim dibentuk berdasarkan SK Wali Kota Pangkalpinang. Itu juga sebagai dasar hukum dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan tim saber pungli Kota Pangkalpinang,” ungkap AKBP Rendra.

Dia menyampaikan dalam waktu dekat, mulai bulan depan pihaknya akan mengadakan sosialisasi di Kecamatan Pangkal Balam maupun di Kecamatan lainnya dengan harapan untuk menerima masukan dan saran dari masyarakat.

“Hal ini sebagai upaya kita dalam mencegah pungli dan kita bisa melakukan efek jera maupun kita lakukan pembinaan. Kita hidupkan kembali hotline dan medsos kita. Kita ingin menjamin Kota Pangkalpinang aman dari pungli,” ujar dia.

Sementara Asisten Administrasi Umum, Agus Fendi menambahkan dengan pengalaman semua patut adanya program dan melakukan sosialisasi di kecamatan atau objek strategis lainnya dalam rangka pencegahan pungli di Kota Pangkalpinang.

(*)