oleh

Peringati Hari Bhyangkara Ke- 77 Polda Provinsi Babel Buka Turnamen Bola Voli

BANGKA BELITUNG, DIKSINEWS.COM — Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Irjen Pol Drs. Yan Sultra membuka secara resmi turnamen terbuka bola voli dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 Polda Kep. Babel, Selasa (6/5/23) di GOR Sahabudin Prov. Kep. Bangka Belitung.

Kapolda Yan Sultra dalam sambutannya mengatakan voli merupakan olahraga yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia internasional.

“Seperti yang kita ketahui bersama, timnas voli Indonesia telah berhasil mendapatkan medali emas pada perhelatan Sea Games 2023 di kamboja,” katanya di hadapan undangan yang hadir.

Kejuaraan terbuka itu dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Dan Polda Kep. Bangka belitung menyelenggarakan kejuaraan terbuka bola voli untuk eksternal dan internal se Bangka Belitung.

Masih kata Kapolda, melalui turnamen bola voli ini, mereka tidak hanya merayakan ulang tahun Bhayangkara ke 77, tetapi juga memperkuat persaudaraan antara Polri dengan masyarakat, serta meningkatkan semangat olahraga untuk mencari bibit-bibit atlit bola voli yang bisa mengharumkan nama Provinsi Bangka Belitung di tingkat nasional maupun internasional.

“Selaku Kapolda Provinsi Kep. Bangka Belitung, saya memberikan apresiasi yang setingginya kepada seluruh jajaran panitia pelaksana turnamen bola voli, yang telah menginisiasi serta menyelenggarakan kegiatan positif ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, bentuk kepedulian Kapolda terhadap olahraga bola voli Bangka Belitung, ia mendatangkan Tim Proliga yang baru saja menjuarai RUNER UP ASIAN MEN,S CLUB VOLLEYBALL CHAMPIONSHIP.

Dan menggelar pertandingan eksebisi antara tim Proliga Jakarta Bhayangkara Presisi Vs Polda Babel Star. Adapun komposisi tim Polda Provinsi Babel Star diambil dari beberapa pemain tim gabungan perserta turnamen voli terbuka tersebut.

Pembukaan itu dihadiri Asisten lll Setda Prov. Kep. Babel, Wakajati Kep. Babel, Danrem 045/Garuda Jaya, Danlanal Babel, Ketua Pengadilan Tinggi Babel, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Babel, Ka. BNNP Kep. Babel, Danpos TNI AU Pangkalpinang, GM PLN UIW Babel, Kadiv Pam PT. Timah, Ketua Koni Babel, Ketua PBVSI Babel, PJU Polda Provinsi Kep. Babel, pemain Jakarta Bhayangkara Presisi dan para peserta turnamen terbuka bola voli Polda Kep. Babel.

(Dolly)