oleh

Pasca Libur Lebaran Idul Fitri 1444 H, Sekretaris Daerah Eddy Supriadi, M.Pd Melakukan Pengecekan ASN Pemkab Basel

BANGKA SELATAN, DIKSINEWS. COM — Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP melalui Sekretaris Daerah Eddy Supriadi, M.Pd melakukan pengecekan kehadiran pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, di hari pertama kerja pasca libur Lebaran Idul Fitri 1444 H, Rabu (26/4/2023).

Dengan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Muhson, S.ST, bersama Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Suprayitno, S.Ag., M.Si, pengecekan tersebut dilaksanakan di beberapa tempat, yaitu di BLUD RSUD Bangka Selatan, Puskesmas Toboali, Balai Wisata Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dan juga Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bangka Selatan.

Tujuannya adalah untuk memastikan tingkat kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai Abdi Negara sekaligus memantau jalannya pelayanan publik sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima pasca libur Lebaran,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Eddy Supriadi, M.Pd

“Kedatangan kita bukan untuk sidak, kedatangan kita hanya mengecek kehadiran kawan-kawan (pegawai) khususnya di Organisasi Perangkat Daerah (OPD), unit-unit pelayanan yang bersentuhan langsung kepada masyarakat,” jelas Eddy Supriadi.

Dalam sidak tersebut, pihaknya mengatakan diatas 95 persen ASN Pemkab Bangka Selatan telah masuk kerja.

“Dari beberapa tempat kita kunjungi tadi, kehadiran pegawai di hari pertama kerja pasca libur lebaran, sebagian besar atau diatas 95 persen ASN telah masuk kerja. Namun ada beberapa yang tidak masuk dengan alasan cuti, izin dan sakit,” terang Eddy

“Eddy Supriadi juga mengingatkan kepada ASN di lingkungan Pemkab Bangka Selatan untuk tetap melaksanakan kewajiban sebagai ASN terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.