oleh

Hj Elizia Riza Herdavid: Peringati Hari Kartini Perempuan Harus Semakin Berdaya

BANGKA SELATAN, DIKSINEWS.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Selatan, Hj. Elizia Riza dalam momentum peringatan hari Kartini 21 April 2023 ini mengajak seluruh elemen kaum perempuan agar meningkatkan peran dan dedikasi untuk memajukan daerah.

Selain itu menurutnya kaum perempuan tak terkecuali di Bangka Selatan harus senantiasa meningkatkan partisipasi di semua lini sektor pembangunan.

Pesan itu disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Selatan Hj. Elizia Riza Herdavid dalam memperingati Hari Kartini 21 April 2023. “Melalui momen peringatan Hari Kartini, mari kita perempuan Bangka Selatan semakin meningkatkan peran serta dan keberdayaan kita untuk membangun keluarga dan masyarakat yang berkualitas,” ungkapnya.

Dia menyampaikan banyak sekali peluang strategis yang bisa diperankan secara maksimal oleh perempuan di Bangka Selatan saat ini. Peran itu antara lain terkait upaya pengurangan stunting dan status kurang gizi anak, termasuk isu pernikahan usia dini. Isu strategis itulah yang juga menjadi konsentrasi program kerja PKK Bangka Selatan saat ini.

“Selain itu, pemberdayaan ekonomi keluarga juga bisa memberikan alternatif agar produktivitas ekonomi keluarga semakin meningkat. Program ini dilakukan TP PKK seperti pemanfaatan pekarangan untuk tanaman seperti sayuran dan buah-buahan. Kesemua program tersebut diharapkan Elizia semakin meningkatkan peran serta dan kontribusi perempuan sebagai manifestasi semangat Kartini di masa saat ini,” katanya.

(Dolly)