oleh

Kurang lebih Dua Pekan Operasi Pekat, Polres Basel Berhasil Ungkap 16 Kasus

BANGKA SELATAN, DIKSI NEWS.COM – Kurang lebih dua pekan pelaksanaan operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) sejak 20 Maret hingga 31 Maret 2023, Polres Bangka Selatan (Basel) berhasil ungkap 16 kasus serta menahan 23 orang tersangka di wilayah hukumnya.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan, melalui Kabag Ops Kompol Hary Kartono dengan didampingi Kasi Humas IPDA Budi dan KBO Satreskrim Polres Basel, William, saat menggelar Konferensi Pers di Ruang Aula Sanika Satyawada Polres Bangka Selatan, Rabu (05/04/23) mengatakan tujuan kegiatan operasi pekat (penyakit masyarakat) untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan 1444 H.

Dia menjelaskan dalam16 kasus yang berhasil di ungkap anggota Satreskrim Polres Basel, ada 5 kasus Target Operasi (TO) dan 11 kasus Non Target Operasi (NTO). Dalam 16 kasus ini ada 23 orang yang diamankan.

“Untuk 16 kasus yang berhasil di ungkap antara lain kasus premanisme, prostitusi, miras, perjudian dan juga kejahatan jalanan,” ungkapnya.

Di kesempatan ini dirinya menghimbau kepada masyarakat jika mengetahui adanya terjadi tindak pidana, terutama penyakit masyarakat agar segera melaporkan ke Mapolres Bangka Selatan.

(Dolly RD)