oleh

Tidak Kurang dari Satu Jam, Satreskrim Polres Basel amankan Pelaku Pembacokan

BANGKA SELATAN, DIKSI NEWS.COM – Satreskrim Polres Bangka Selatan berhasil membekuk pelaku JA alias Caca (49). Pelaku diamankan lantaran telah melakukan pembacokan terhadap korban Sangkut (51) dengan menggunakan sebilah parang. Akibatnya, korban mengalami luka tangan hampir putus dan patah.

“Kejadian pembacokan tejadi pada 15 Maret 2023 pukul 07:00 WIB di Jalan Payak Ubi Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan,” ungkap Kapolres Basel AKBP Joko Isnawan melalui Kabag Ops, Kompol Hary Kartono dengan didampingi Kasi Humas IPDA Budi dan KBO Satreskrim Polres Basel, William, saat menggelar Konfrensi Pers di Ruang Aula sanika satyawada Polres Bangka Selatan, Jumat (17/03/23) .

Dia mengatakan bahwa sebelum nya istri korban Komala setelah mendapat kabar bahwa suaminya Sangkut telah menjadi korban penganiayaan di Jalan Payak ubi, langsung menyusul ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).Dan ternyata korban telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, lalu istri korban pun langsung menyusul ke RSUD,

“Sesampai di rumah sakit istrinya melihat kondisi suaminya dalam keadaan tangan kiri sudah terluka hampir putus dan patah diduga akibat pembacokan,” jelasnya.

Lanjut dia mengatakan akibat kejadian yang dilakukan oleh pelaku tersebut akhirnya istri korban Komala melapor ke Mapolres Bangka Selatan. Setelah mendapatkan laporan dari istri korban ,tim Satreskrim Polres Basel pun langsung mencari keberadaan pelaku.

“Dalam waktu tidak kurang lebih 1 jam akhirnya pelaku berhasil diamanakan anggota Satreskrim Polres Basel. Dari tangan pelaku, anggota Satreskrim Polres Basel juga berhasil mengamankan barang bukti 1 buah parang panjang yang digunakan pelaku untuk membacok korban,” ujarnya.

Untuk mempertanggungjawab perbuatannya kini pelaku dan bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Basel. Atas perbuatannya pelaku disangkakan Pasal 351 ayat 2 dengan ancaman kurungan penjara 5 tahun.

(Dolly)