oleh

Bupati Bangka Resmikan Tugu Palu Pembentukan Provinsi Babel

Bangka, DiksiNews.com – Untuk mengenang sejarah terbentuknya Provinsi Bangka Belitung, hari ini Bupati Bangka Mulkan SH MH melakukan Peresmian Tugu Palu Pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Sungailiat, Sabtu (11/2/2023).

Bupati Bangka Mulkan dalam sambutannya menyampaikan bahwa diresmikan Tugu Palu merupakan wujud dari tonggak sejarah diukir dan dikenang. Hal itu juga menjadi sebuah apresiasi selalu generasi penerus dalam mengisi Provinsi Bangka Belitung.

“Sekaligus untuk memberikan suatu penghargaan kepada para pendobrak dan pejuang atas terbentuknya provinsi ini. Saya pahami bahwa untuk menjadikan daerah ini menjadi provinsi membutuhkan suatu pengorbanan dan kesabaran,” jelasnya.

Menurut Mulkan, sejarah bukan hanya sebatas cerita atau tulisan akan tetapi harus ada bentuk yang nyata dan kongkrit yang mana bisa diketahui oleh para generasi penerus. Ia tegaskan bahwa bagaimana proses dan siapa saja yang menjadikan daerah ini menjadi provinsi tidak perlu untuk diperdebatkan, akan tetapi bagaimana semuanya dapat menjadi satu demi tujuan dan semangat untuk memberikan suatu kesejahteraan kepada masyarakat.

“Setelah menjadi provinsi, ini menjadi tugas kita bersama untuk mengisi demi kemajuan Bangka Belitung. Saat ini tidak perlu berdebat lagi siapa saja pejuang pembentukan provinsi Bangka Belitung ini,” tegas Bupati Bangka.

Sementara itu salah satu Pejuang Pembentukan Provinsi Babel, Emron Pangkapi mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bangka karena merealisasikan dibangunnya Tugu Palu Pembentukan Provinsi Bangka Belitung. Ia pun menegaskan bahwa Tugu Palu itu menjadi simbol agar masyarakat yang ada si Babel bersatu untuk mengisi pembangunan demi masyarakat Babel yang sejahtera.

“Oleh karena itu, dengan apa yang telah dilakukan oleh Bupati Bangka ini sangat kita hargai dan inilah momentum kebangkitan kedua Bangka Belitung sejak 20 tahun yang lalu. Generasi kami telah menjadikan daerah ini menjadi provinsi, dan bagi generasi sekarang dan yang akan datang tinggal mengisinya saja. Yang harus diingat adalah provinsi ini dibentuk untuk mengejar ketertinggalan dan mempercepat pembangunan . Provinsi ini bisa dikatakan berhasil jika pemerintah provinsi, kota dan kabupaten mampu mempercepat kesejahteraan warga di Bangka Belitung. Apapun persoalannya, bersatulah untuk kepentingan Babel,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *