oleh

Wali Kota Molen Beri Apresiasi kepada BPIP Atas Pemahaman Tentang Ideologi Pancasila

PANGKALPINANG, DIKSINEWS.COM –– Wali Kota Pangkalpinang Maulana Akhil (Molen) berikan Apresiasi Dukungan BPIP yang telah Mendukung Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam memberikan pendidikan dan pemahaman tentang ideologi Pancasila.

Di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang Molen mengungkapkan apresiasinya kepada BPIP yang mendukung Pemerintah Kota dalam memberikan pendidikan dan pemahaman kembali tentang ideologi Pancasila sebagai dasar negara. Jum’at (10/02/2023).

Diketahui bahwa Pancasila menjadi begitu penting sebab nilai yang terkandung di dalamnya menjadi dasar pandangan hidup bagi seluruh masyarakat khususnya di Kota Beribu Senyuman.

Saat diskusi Molen  menguraikan bahwa saat ini pemerintah melalui BPIP ingin menegaskan kembali Pancasila sebagai dasar negara sebagai hukum tertinggi di Negara.

Dengan diskusi ini, Molen mendorong agar seluruh tenaga pendidik untuk semakin menguatkan pemahaman terkait ideologi Negara sehingga meneruskan kepada anak didiknya sebagai generasi penerus bangsa.

“Mohon guru-guru diresapi bener-bener. Ambil ilmunya karena tanggung jawab bapak ibu untuk meneruskan ke anak didik. Kadang sekarang nilai Pancasila sudah semakin hilang di anak didik. Ini perlu ditegaskan dan ditekankan melalui pendidikan ini,” tegasnya.

Diakhir kegiatan BPIP melakukan penyerahan perdana Buku Teks Pembinaan Ideologi Pancasila  kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang sebagai upaya membumikan nilai dasar Pancasila.

(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *