oleh

Bupati Mulkan Kukuhkan Pengurus IPSM Kabupaten Bangka periode 2022-2027

Bangka, Diksinews.com – Bupati Bangka, Mulkan SH MH kukuhkan Pengurus Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Bangka masa periode 2022 – 2027 di Rumah Dinas Bupati, Selasa (7/2/2023).

Dalam pidatonya Mulkan meminta kepada pengurus IPSM untuk membuat suatu program kerja jangka pendek, menengah dan panjang. Jadi IPSM harus memiliki program kedepan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di setiap desa.

“Jadi IPSM jangan hanya menunggu kegiatan baru ikut bergabung, akan tetapi IPSM harus punya program apa yang harus dilakukan. Karena IPSM ini adalah pekerja sosial, misi dan visi sudah jelas yaitu bagaimana dapat memberikan kesejahteraan terhadap masyarakat yang ada di setiap desa,” tegas Mulkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Baharudin Bafa menuturkan pekerja sosial masyarakat adalah relawan sosial sebagai salah satu sumber daya manusia yang mempunyai kesempatan peran dalam kesejahteraan penyelenggaraan sosial sebagaimana telah diamanatkan dalam undang-undang nomor 11 tahun 2009 tentang kesejahteraan sosial dan peraturan pemerintah Nomor 39 tahun 2019 bahwa pemerintah dan dunia usaha untuk dapat berkolaborasi dan bersinergi dalam pembantu kesejahteraan sosial.

“Untuk membangun sumber daya manusia yang berkomitmen dalam memberdayakan segala kemampuan dan potensi dirinya agar bisa mandiri dan hidup layak sehingga dapat melaksanakan fungsi sosialnya dengan baik. Pekerja sosial atau IPSM adalah potensi sumber pekerjaan sosial yang merupakan salah satunya pilar sosial dalam masa atas dasar kesejahteraan dan tanggung jawab sosial serta di dorong oleh rasa kebersamaan, kekeluargaan dan kesetiakawanan sosial secara sukarela mengabdi di bidang kesejahteraan sosial,” ujarnya.

Dirinya sebagai Pembina Fungsional pada kesempatan itu menekankan kepada IPSM untuk selalu meningkatkan kemampuan komunikasi yang baik sehingga dapat melaksanakan koordinasi yang baik dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat secara prima.

“Mari merapatkan barisan mengukuhkan kolaborasi sinergitas secara bersama-sama untuk menangani segala permasalahan sosial yang ada di Kabupaten Bangka,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *