oleh

Rusak Fasilitas Umum di Himpang 5 Toboali, Warganet Sebut Pelaku Utek Kerungkeng

BANGKA SELATAN, DIKSINEWS.COM — Pembangunan Himpang 5 Habang yang baru saja diresmikan Bupati dan Wakil Bupati Basel Riza-Debby pada Sabtu (31/12/22) lalu dirusak Orang Tidak Dikenal (OTD).

Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Eddy Supriadi mengatakan terkait dengan kejadian itu pihaknya akan melakukan sistem pengawasan yang ketat terhadap fasilitas umum di wilayahnya. Dirinya juga berharap agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.

“Kejadian ini kita ambil hikmahnya. Kita harap ini tidak akan terulang kembali,” ungkapnya. Selasa (10/01/23).

Meski demikian, aksi yang dilakukan oleh OTD tersebut sempat membuat geram Sekda Kabupaten Basel.

“Kepada masyarakat mari kita jaga sama-sama aset yang dibangun Pemerintah. Semua ini untuk kepentingan umum,” ujar dia sembari menyampaikan bahwa bagaimana Kabupaten Basel mau maju jika masyarakatnya tidak bisa menjaga fasilitas umum yang dibangun dengan anggaran besar tersebut.

Terkait dengan kejadian itu, dirinya meminta kepada APH agar menindaklanjuti oknum yang melakukan perusakan tersebut sehingga hal yang sama tidak terulang kembali.

Sementara, aksi perusakan fasilitas umum di Himpang 5 Toboali oleh OTD tersebut sempat viral dimedia sosial.

Bahkan kekesalan tersebut diungkapkan disalah satu postingan FB Wiwin Sinyu Habanx.

Tangkap, beri pelajaran 10 bulan nyapu sepanjang jalan tiap hari dari pagi sampai sore,, malem ea masuk sel biar enak tidurnya, tulis Aak Jamiat.

Ni la men kebanyakan utek a masuk pasir. la dibikin bagus-bagus agex dirusek emang utek kerungkeng nian,” tulis Rasit yang merupakan masyarakat Basel tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *