oleh

Lakalantas di Jalan Raya Desa Serdang, Pengguna Sepeda Motor Meninggal Dunia

BANGKA SELATAN, DIKSINEWS.COM — Kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor dan mobil terjadi di Jalan Raya Desa Serdang Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan. Dalam kecelakaan itu pengendara sepeda motor meninggal dunia, Minggu (27/11/22).

KBO Satlantas Polres Bangka Selatan, Ipda Hartono menjelaskan peristiwa bermula saat sepeda motor Jupiter MX dengan nomor polisi BN 3040 VO dikendarai oleh Manarik (62) berboncengan dengan Badarita (57) mengambil jalur kiri dari arah Air Gegas menuju Toboali.

Kemudian muncul dari arah belakang sebuah mobil Suzuki AVP dengan nomor polisi BN 1621 VU yang dikendarai oleh Fahreza Agos Hendrian dan langsung menabrak pengguna sepada motor dikarenakan jarak yang sudah dekat.

“Saat itu posisi pengguna sepeda motor habis berbelanja di sebuah warung yang berada disebelah kiri kemudian langsung berjalan mengambil jalur kiri tanpa melihat arus lalu lintas. Tabrakan ini tidak bisa terelakkan dikarenakan posisi mobil saat itu sudah sangat dekat dengan posisi motor,” terangnya.

Saat itu kata Ipda Hartono, posisi jalan lurus dan beraspal baik dan terdapat marka jalan. Namun cuaca gelap pada pukul 05:10 wib.

“Akibat dari kejadian ini pengguna sepeda motor mengalami luka di bagian kepala dan akhirnya meninggal dunia. untuk penumpang sepeda motor mengalami pendarahan dihitung hingga kritis dan selanjutnya langsung dibawa ke RS Basel guna perawatan lebih lanjut,” ucapnya.

Atas kejadian kecelakaan tersebut, pihak Kepolisian Laka Polres Basel langsung Mendatangi TKP serta meminta keterangan para saksi-saksi dan saat ini kejadian tersebut telah ditangani oleh Unit Laka Polres Basel.

“Terkait kejadian ini kami imbau kepada masyarakat dan para pengendara kendaraan beroda 2 dan roda 4 agar selalu berhati-hati dalam berkendara dan selalu memasang lampu sean belakang saat berbelok guna memberitahu pengguna jalan yang lain,” tutupnya.

( Dolly. RD. )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *